Mohamed Salah Terancam Dihukum Akibat Berkemudi Sambil Bermain Ponsel

Klub sepak bola Inggris Liverpool FC baru-baru ini melaporkan salah satu pemainnya, Mohamed Salah, ke pihak yang bewajib. Pesepak bola asal Mesir tersebut dilaporkan ke polisi karena kedapatan bermain ponsel saat tengah mengemudikan mobil. Perbuatan Salah tersebut terekam dalam sebuah video viral yang diunggah pengguna media sosial twitter.

Dilansir dari tribunnews.com, video tersebut kabarnya direkam ketika Salah hendak menjalani sesi latihan bersama rekan timnya di Melwood pada hari Senin (13/8/2018) pagi. Di dalam video tersebut, Salah nampak sedang asyik memainkan layar ponsel sambil menyetir mobil Mercedes-nya. Saat itu, kondisi lalu lintas terlihat cukup ramai sehingga mobil Salah terhenti beberapa kali karena mengalami kemacetan.

Momen tersebut pun dimanfaatkan sejumlah orang untuk meminta tanda tangan kepada Salah. Sayangnya, permintaan tersebut tidak ditanggapi Salah sama sekali. Pemain berusia 23 tahun tersebut memilih tidak membukakan jendela mobilnya sambil tetap fokus bermain ponsel. Perilaku Salah bermain ponsel dalam video ini juga terdengar hingga ke telinga manajemen Liverpool. Usai berbicang-bincang dengan Salah, mereka akhirnya mengadukan hal ini ke kepolisian Merseyside.

“Kami telah berbicara dengan pemain juga dan akan menangani tindak lanjut secara internal. Baik klub maupun pemain tidak akan memberikan komentar lebih lanjut tentang masalah ini,” ucap juru bicara Liverpool, dikutip dari tribunnews.com, Selasa (14/8/2018).

Berikut adalah video viral yang dimaksud.

Laporan Salah bermain ponsel sambil mengemudi tengah diselidiki pihak kepolisian

Sementara itu, pihak kepolisian Merseyside diwartakan telah menerima laporan ini dari pihak manajemen Liverpool. Mereka mengaku akan melanjutkan laporan ini ke departemen yang bersangkutan. Informasi tersebut disampaikan akun twitter kepolisian Merseyside, @MerPolCC, Senin (13/8/2018).

Kami menyadari video yang dipercaya menampilkan seorang pesepak bola menggunakan ponsel saat mengemudi. Hal ini telah diteruskan ke departemen terkait. Terima kasih sudah memberi tahu kami,” tulis akun tersebut.

Menggunakan telepon genggam saat mesin kendaraan telah dihidupkan adalah tindakan yang melanggar hukum di Inggris. Dilansir dari detik.com, sanksi atas perilaku tersebut adalah pemberian hukuman tiga poin untuk SIM, larangan berkendara, atau pembayaran denda sebesar GBP 1.000 atau senilai Rp 18,6 juta.

Bagaimana tanggapan teman-teman SUKITA ID atas kabar ini?

#SalahTerancamDihukumkarenaBermainPonselsaatMengemudi
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Mohamed Salah, SUpayaKItaTAhu, Terkini

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 shares