Mitos Kutukan Misterius di Desa Karang Kenek, Situbondo

Banyak tempat di Indonesia yang dipercaya mendapat kutukan aneh, salah satunya adalah Desa Karang Kenek, Kecamatan Situbondo, Jawa Timur. Banyak orang meyakini desa ini dikutuk untuk menjadi sepi atau memiliki populasi penduduk sedikit. Hingga sampai saat ini, desa ini diketahui hanya ditempati oleh 26 kepala keluarga saja. Jumlah tersebut kabarnya tidak mengalami penambahan atau pengurangan selama 26 tahun.

Penambahan anggota kepala keluarga di desa ini sebenarnya pernah terjadi, akan tetapi hal tersebut tidak akan bertahan lama. Mereka yang memutuskan pindah ke Desa Karang Kenek biasanya diwartakan akan meninggal dunia atau tidak nyaman sehingga jumlah penduduk di sana tidak jadi bertambah. Menurut warga Karang Kenek, desa ini seolah-olah terlihat seperti tidak menginginkan adanya penduduk baru untuk tinggal menetap.

Desa ini sendiri diketahui memiliki daerah yang cukup indah dan permai. Karang Kenek kabarnya terletak di tengah sawah dan bukit dengan luas 2 hektar. Oleh sebab itu, pemukiman penduduk di sana tampak tidak begitu ramai dan terasa sepi.

Masyarakat Karang Kenek menganggap kutukan ini berasal dari makam keramat yang berlokasi di desa mereka sendiri. Makam tersebut dilaporkan milik seorang pendiri dusun ini. Menurut pengakuan warga sekitar, orang tersebut menjadikan wilayah ini sebagai daerah huni dan persawahan.

Peristiwa janggal di Desa Karang Kenek

Mitos Kutukan Misterius di Desa Karang Kenek, Situbondo
(Foto: okezone.com)

Dilansir dari tayangan video youtube milik Okto Rissa, ketua RT Karang Kenek dikabarkan pernah bercerita bahwa dahulu kala desa ini hanya ditempati oleh dua keluarga. Masing-masing keluarga dikabarkan menempati satu rumah. Keturunan dari salah satu keluarga tersebut dikabarkan tidak ingin pindah dari Karang Kenek. Pada suatu hari, terjadi peristiwa aneh pada rumah yang ditempati keturunan keluarga tersebut. Tiba-tiba saja seluruh penghuni rumah tersebut berubah menjadi gila tanpa sebab yang jelas. Sejak saat itu, warga desa dikatakan mulai percaya bahwa masih desa ini dikutuk.

Hingga sampai saat ini, mitos kutukan ini masih diyakini warga Karang Kenek. Desa dengan pemandangan indah tersebut juga masih terlihat sepi seperti hari-hari sebelumnya. Berikut adalah video seputar mitos kutukan Desa Karang Kenek yang dilansir dai akun youtube Okto Rissa.

Apakah teman-teman SUKITA ID berani mengunjungi desa ini?

sumber artikel: okezone.com

#MitosKutukanDesaKarangKenek
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Karang Kenek, Mistis, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 share