Mitos Kesaktian Batu Merah Delima

Beberapa barang diyakini mempunyai kesaktian yang mampu memberi khasiat luar biasa bagi para pemiliknya. Mitos kesaktian yang melekat pada benda-benda tersebut seringkali menggoda banyak orang untuk mengoleksinya. Mereka yang terobsesi dengan kekuatan besar tak jarang mengarungi berbagai tempat demi mendapatkan benda mistis yang dikehendaki.

Salah satu benda yang dianggap mempunyai kekuatan gaib adalah batu ruby atau batu merah delima. Dilansir dari tribunnews.com, jenis batu mulia ini berada di ‘rumpun’ yang sama dengan batu safir. Batu merah delima kabarnya sering dipakai laki-laki dalam wujud cincin, khususnya bagi mereka yang memeluk agama Islam. Hal tersebut mungkin dilatari oleh peraturan dalam agama Islam yang melarang laki-laki menggunakan perhiasan emas. Berkat larangan tersebut, banyak pria muslim memilih memakai cincin batu akik atau batu alam sebagai alternatif pengganti emas. Salah satu tokoh besar Indonesia yang kerap tampil mengenakan cincin batu merah delima adalah Presiden Soekarno.

Batu dengan tingkat kekerasan mencapai 9.0 Mohs ini tergolong dalam kelompok batu mulia bernilai jual tinggi, seperti  zamrud, intan, dan safir. Harga batu ini kabarnya ditentukan dari tingkatan warnanya. Saat ini, negara penyumbang batu merah delima terbesar di dunia adalah Myanmar. Batu merah delima juga diceritakan mampu memberi khasiat khusus kepada orang yang memakainya. Sejumlah pihak meyakini batu indah ini mampu membuat pemakainya mudah disukai lawan jenis.

Mitos kesaktian batu merah delima

Batu merah delima yang terpasang dalam cincin juga dipercaya mampu menawarkan khasiat bagi para penggunanya. Aura yang dimiliki batu ini dikatakan sanggup membuat pemakainya memiliki rasa percaya diri serta bijaksana dalam mengeluarkan keputusan. Mereka yang menggunakan cincin batu merah delima diyakini akan lebih ceria dan optimis dalam menjalani hidup. Batu cantik ini juga mampu meningkatkan kewibawaan serta memberi perlindungan kepada penggunanya.

Sejumlah pihak juga meyakini batu ini dapat menjauhkan penggunanya dari kondisi perekonomian yang buruk. Tidak hanya itu, batu ini bahkan dikatakan mampu meningkatkan kualitas hubungan asmara para pemakainya menjadi lebih baik. Batu merah delima juga dipercaya dapat membuat pemakainya terhindar dari kondisi psikis yang buruk..

Demikian mitos seputar batu ruby atau batu merah delima. Apakah teman-teman SUKITA ID pernah mendengar mitos kesaktian batu merah delima seperti di atas?

sumber: tribunnews.com

#MitosBatuRuby
#SUpayaKItaTAhu

Tag: , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares