Misteri Hilangnya Seluruh Penduduk Desa Secara Bersamaan di Sekitar Danau Anjikuni

Apakah kalian sering mendengar kabar tentang hilangnya seseorang secara misterius di suatu tempat? Pasti pernah ‘kan? Bagaimana dengan hilangnya warga desa secara bersamaan di sebuah daerah terpencil? Pasti jarang atau belum pernah ‘kan?

Kejadian mistis berupa hilangnya warga desa di dalam suatu tempat ternyata pernah dikabarkan terjadi di Kanada lho, teman-teman SUKITA ID.

Pada tahun 1930, dikabarkan terdapat sebuah desa kecil yang dihuni suku Inuit di dekat Danau Anjikuni. Berita tersebut disampaikan oleh seorang wartawan The Pas bernama Manitoba.
Misteri Hilangnya Seluruh Penduduk Desa di Sekitar Danau Anjikuni
Ilustrasi Suku Inuit (Foto: historicmysteries.com)

Warga yang tinggal di desa terpencil tersebut dikenal ramah dalam menyambut penangkap hewan berbulu yang melintasi daerah tersebut. Suatu hari, seorang pencari bulu bernama Joe Labelle dikabarkan kembali melewati daerah tersebut di tahun yang sama. Di saat melintasi daerah desa tersebut, Joe merasakan hal aneh dari tempat tersebut. Ia kemudian tersadar bahwa seluruh penduduk yang mendiami daerah tersebut hilang secara misterius.

Di desa tersebut, Joe bersaksi bahwa ia melihat  baju yang masih berada dalam tahap penjahitan, jarum yang terpasang di kain, hingga makanan yang terletak di atas perapian. Melalui hal-hal tersebut, Joe menarik kesimpulan bahwa warga di sana pergi secara tiba-tiba atau mendadak.

Hal lainnya yang disaksikan Joe di desa tersebut adalah tujuh anjing kereta luncur yang tewas karena kelaparan serta makam yang terlihat baru digali. Ia kemudian melaporkan hal ini kepada pihak kepolisian gunung Kanada. Setelah ditelusuri lebih lanjut, polisi mengaku tidak menemukan siapapun di daerah tersebut.

Misteri Hilangnya Seluruh Penduduk Desa di Sekitar Danau Anjikuni
Ilustrasi Penduduk yang Hilang (Foto: wikimedia.org)

Cerita hilangnya seluruh penduduk desa secara bersamaan ini kemudian menyebar luas ke berbagai media. Cerita ini awalnya dimuat di dalam artikel yang ditulis oleh jurnalis bernama Emmett E Kelleher pada tahun 1930. Artikel tersebut menceritakan kisah Joe Labelle yang menemukan kediaman orang Eskimo berupa enam kubah tenda. 25 orang penghuni tenda tersebut dikabarkan hilang secara misterius.

Cerita hilangnya penduduk desa secara misterius ini juga pernah dimuat di dalam beberapa buku seperti Stranger than Science (1959) karya Frank Edwards, Majestic karya Whitley Strieber, dan Phantoms karya Dean Koontz. Hingga saat ini, pihak kepolisian gunung Kanada tidak membenarkan cerita tersebut. Menurut mereka, desa tersebut tidak mungkin terletak di daerah terpencil

Menurut kalian, apakah cerita ini benar atau hanya mitos belaka?

sumber: liputan6.com

#MisteriHilangnyaPendudukDesaSecaraBersamaandiSekitarDanauAnjikuni
#SUpayaKItaTAhu

Tag: , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 share