Mengenal Uniknya Es Krim Rasa Jamu di Makuta Jamu Cafe

Umumnya, kita mengenal es krim dengan varian rasa cokelat, stroberi, vanila, dan durian. Masing-masing menawarkan kenikmatan yang berbeda pada lidah tiap orang karena dipengaruhi oleh selera. Di Semarang, ada sebuah kafe yang menjual es krim dengan rasa beragam rasa jamu tradisional khas Indonesia. Nama kafe tersebut adalah Makuta Jamu Cafe.

Makuta Jamu Cafe berlokasi di Jalan Gang Pinggir No. 38 Kranggan, Semarang, Jawa Tengah. Kafe ini menawarkan beragam es krim yang dipadukan dengan rasa jamu, seperti kunir asem, serai, beras kencur, dan lain-lain. Es krim jamu ini dijual dengan harga variatif, mulai dari Rp 16.000 per porsi hingga Rp 27.000 per porsi. Harga es krim ditentukan berdasarkan ukuran serta rasa yang dipilih pembeli.

Pemilik Makuta Jamu Cafe, Seno Budiono, memaparkan ide bisnis es krim jamu ini terilhami dari perkembangan zaman. Menurut Seno, minuman jamu saat ini tidak lagi populer di kalangan anak muda. Oleh sebab itu, ia tergelitik untuk menciptakan jamu dengan balutan es krim agar generasi muda kembali tertarik mencicipi minuman tradisional tersebut.

“Kami kreasikan jamu ini. Anak muda jarang yang minum jamu, kalau dikreasikan menjadi es krim dan dikemas menarik tentu anak muda tertarik,” tutur Seno, dikutip dariĀ tribunjateng.com, Rabu (10/10/2018).

Varian rasa es krim yang disuguhkan Makuta Jamu Cafe

Ada tujuh pilihan rasa es krim yang dijual Makuta Jamu Cafe, yakni Temulawak Soda, Vanilla, Beras Kencur, Moringa & Green Tea, Alang-Alang Selasih, Kunir Asem, dan STMJ. Seluruh es krim kabarnya dibuat menggunakan bahan susu, telur, dan rempah-rempah asli. Tidak ada bahan pewarna buatan dan pengawet yang dimasukkan dalam proses produksi es krim.

Selain memproduksi es krim, Seno juga menggunakan bahan dasar jamu untuk menghasilkan puding dan jamu lain. Varian rasa puding yang dijual Seno dalam Makuta Jamu Cafe di antaranya adalah moringa, kunir asem, dan beras kencur. Menu lain yang dijual dalam kafe ini adalah Jamu Latte, Jamu Frappe, Parfait, dan lain-lain.

Desain tempat Makuta Jamu Cafe dirancang menggunakan konsep campuran modern dan vintage. Hal ini ditujukan untuk menambah kenyamanan para pembeli yang hendak berkumpul sembari menyantap hidangan es krim di dalamnya. Makuta Jamu Cafe diketahui baru dibuka sejak tanggal 28 Juli 2018.

Apakah teman-teman SUKITA ID sudah mengunjungi Makuta Jamu Cafe?

sumber: tribunjateng.com

#MakutaJamuCafe
#SUpayaKItaTAhu

Tag: , , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 shares