Marley, Domba Unik Asal Inggris yang Bertingkah Seperti Anjing

Marley, Domba Unik Asal Inggris yang Bertingkah Seperti Anjing

Tingkah laku lucu hewan seringkali menyedot perhatian manusia. Keunikan yang tergambar dari perilaku mereka tak jarang menjadi sumber hiburan bagi orang-orang di sekitarnya. Berbicara mengenai tingkah unik hewan, terdapat seekor domba Inggris yang dikabarkan bertingkah seperti anjing peliharaan. Domba tersebut diketahui bernama Marley.

Marley memiliki sifat yang tidak dimiliki domba pada umumnya. Ia tidak menyukai makan rumput dan gemar tinggal di dalam rumah majikannya. Hampir setiap harinya, domba berusia enam bulan tersebut pergi keluar berjalan-jalan bersama majikannya. Marley dikabarkan tidak suka tinggal di luar rumah dan lebih memilih berbaring di tempat tidur anjing yang terletak di dalam rumah.

Marley, Domba Unik Asal Inggris yang Bertingkah Seperti Anjing
(Foto: thesun.co.uk)

Awal mula pertemuan Marley dan majikannya

Marley dipelihara oleh pasangan suami istri Adam dan Ali Vaughan. Awal pertemuan mereka dengan Marley bermula dari sebuah iklan di facebook yang dipasang oleh petani lokal. Berdasarkan informasi di iklan, petani tersebut meminta sebuah rumah untuk kemudian ditukar degan seekor domba yatim piatu. Setelah itu, Adam dan Ali memutuskan untuk membawa Marley tinggal bersama mereka di kebun sekitar rumah.

Dua minggu Marley tinggal, Adam dan Ali baru menyadari domba tersebut mengidap penyakit sendi. Penyakit tersebut diketahui dapat menyebabkan infeksi pada satu atau banyak persendian pada tubuh Marley serta dapat membuat efek bengkak. Tersadar bahwa Marley membutuhkan perawatan intensif, pasangan suami istri tersebut kemudian membawa Marley ke dalam dapur rumah. Ali diketahui membelikan Marley tempat tidur anjing dan menaruhnya dekat Aga hangat di dekat dapur. Hal tersebut dilakukan karena pergerakan Marley sangatlah terbatas.

Marley, Domba Unik Asal Inggris yang Bertingkah Seperti Anjing
(Foto: thesun.co.uk)

Persahabatan Marley dan Jess

Selama tinggal di dalam rumah, Marley dikabarkan menjalin hubungan pertemanan dengan anjing Labrador hitam milik Adam dan Ali,  Jess. Menurut pengakuan Ali, Jess seringkali berbaring dan menemani Marley di malam hari. Menurutnya, hal tersebut  memicu perubahan sikap pada diri Marley secara perlahan.

“Anjing kami, Jess, segera membawanya (Marley) dan akan berbaring di sisinya pada malam hari. Hal tersebut kemudian menjadi jelas bahwa Marley mengambil sifat dari Jess,” tutur Ali, dilansir dari Metro.

Marley, Domba Unik Asal Inggris yang Bertingkah Seperti Anjing
(Foto: thesun.co.uk)

Marley dan Jess diketahui sering menghabiskan waktu bersama. Persahabatan yang terjalin begitu akrab antara dua hewan tersebut membuat Marley meniru tingkah laku Jess secara perlahan. Sejumlah perilaku Jess ditiru Marley secara perlahan hingga akhirnya menjadi kebiasaan. Hal-hal yang ditiru Marley dari Jess di antaranya adalah makan tulang di mangkuk dan berkeliaran di dalam rumah.

Kini, Marley dikabarkan sudah sembuh dari penyakitnya dan sering diajak majikannya berjalan-jalan ke luar rumah. Adam dan Ali berniat mulai membiasakan Marley untuk tinggal di luar sebab ukuran tubuhnya sudah terlalu besar. Adam dan Ali juga memberikan Marley teman domba baru bernama Bear. Hal tersebut ditujukan agar Marley mampu mengenali dirinya sebagai domba serta agar ia mampu bertingkah seperti domba kebanyakan.

Berikut adalah video tentang domba Marley yang bertingkah seperti anjing dilansir dari akun facebook BBC Radio 5 Live.

Marley likes walks and dog biscuits

Meet the sheep who thinks he's a dog ? ?

BBC Radio 5 liveさんの投稿 2018年2月26日(月)

Unik sekali ya domba yang satu ini teman-teman SUKITA ID?

#DombaUnikyangBertingkahSepertiAnjing
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Bertingkah Seperti Anjing, Domba Unik, Marley, SUpayaKItaTAhu, Terkini

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 share