Makna Kata “Senbatsu” dalam Postingan Akun Twitter Jokowi Soal JKT48

Belum lama ini, warganet twitter dibuat geger dengan postingan yang diunggah oleh akun twitter resmi Presiden Joko Widodo. Hari Rabu (16/5/2018) kemarin, akun tersebut terlihat mengeluarkan postingan yang berkaitan dengan idol group JKT48. Di dalam postingan tersebut, akun @jokowi nampak memberikan tanggapan terhadap akun penggemar salah satu personel JKT48, Beby Chaesara, @Bebyyers. Berikut adalah postingan yang dimaksud.

(Foto: akun twitter @jokowi)

Wuooohh mantab! Jadi teringat deg2annya di momen Senbantsu Uza pekan lalu,” tulis akun @jokowi dalam postingan tersebut.

Unggahan postingan tersebut diketahui sudah dihapus dari akun @jokowi tidak beberapa lama setelah dibagikan. Meski begitu, postingan tersebut nampak sukses menjaring perhatian warganet twitter. Menanggapi kehebohan warganet terhadap postingan akun twitter Jokowi, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin memaparkan postingan tersebut dikelola oleh salah satu admin pengurus akun twitter resmi presiden. Ia juga mengatakan bahwa pihak yang bersangkutan sudah dinonaktifkan.

Berikut adalah klarifikasi lengkap dari pihak istana terkait postingan akun twitter Jokowi yang membahas JKT48

Akun Twitter Presiden pada pukul 15:24 WIB mengunggah cuitan singkat namun segera dihapus tak lama setelah diunggah.

Hal ini telah ditelusuri dan ditemukan permasalahan di salah satu admin pengelola. Yang bersangkutan kini sudah dibebastugaskan.

Langkah-langkah pengamanan dan penanganan tambahan secara internal telah dilakukan untuk mencegah hal yang sama kembali terulang.

Jakarta, 16 Mei 2018

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden

Bey Machmudin

Makna kata “Senbatsu” dalam postingan twitter Jokowi

(Foto: deskgram.org)

Banyak orang mungkin bertanya-tanya tentang makna “Senbatsu” yang disinggung akun twitter Jokowi dalam postingan tersebut. Bagi penggemar JKT48, istilah tersebut tentu tidak terasa asing. Dilansir dari liputan6.com, Senbatsu adalah acara pemilihan member untuk menentukan anggota mana yang dapat tampil di lagu teranyar JKT48. Senbatsu dilakukan secara bertahap dan ditentukan oleh tiga pihak, yakni manajemen, penggemar, dan antarpersonel melalui janken (sejenis adu jari di Jepang). Senbatsu di tahun ini diadakan untuk menentukan anggota mana yang pantas mendapat andil dalam lagu JKT48 berjudul Uza.

Semoga kejadian ini tidak terulang lagi deh, setuju ‘kan teman-teman SUKITA ID?

#MaknaKataSenbatsudiTwitterJokowi
#SUpayaKItaTAhu

Tags: JKT48, Jokowi, SUpayaKItaTAhu, Terkini, Viral

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 shares