Lana Del Rey Buat Pernyataan Klarifikasi Soal Konsernya di Israel

Penyanyi cantik Lana Del Rey didapuk menjadi salah satu penampil di acara musik Meteor Festival yang bertempat di Tel Aviv, Israel. Festival musik tersebut kabarnya akan dilaksanakan pada bulan September mendatang. Sejumlah musisi dunia yang menggelar konser di Israel kerapkali mendapat kritik dan hujatan karena dianggap memihak pada sikap politik Israel ketimbang Palestina. Lana ternyata sudah membaca situasi tersebut dan akhirnya menyampaikan pernyataan klarifikasi terkait konsernya ini di situs jejaring sosial.

Melalui akun twitter resminya, pelantun lagu “Young and Beautiful” tersebut mengunggah dua gambar berisi penyataan klarifikasi terkait alasannya bersedia tampil di acara Meteor Festival di Israel. Menurut pengakuan Lana dalam gambar tersebut, kehadirannya di sana bukanlah sebagai bentuk pernyataan dukungan terhadap aktivitas politik Israel, melainkan untuk membuktikan bahwa musik dapat dinikmati siapa pun.

“Saya percaya musik bersifat universal dan seharusnya digunakan untuk menyatukan kita semua,” tulis Lana dalam sebuah gambar berisi catataa di akun twitter pribadinya, @LanaDelRey, hari Minggu (19/8/2018) lalu.

“Tampil di Tel Aviv bukanlah bentuk pernyataan politik atau komitmen terhadap politik di sana, sama seperti saat (saya) bernyanyi di California, tidak berarti pandanganku selaras dengan opini pemerintah saya di sana atau tindakan tidak manusiawi” lanjut penyanyi kelahiran tahun 1986 tersebut.

Membebaskan para penggemar untuk mendukung atau menyangkal keputusannya untuk menggelar konser di Israel

(Foto: much.com)

Lana juga mengatakan penampilannya di sana adalah wujud harapannya untuk membangkitkan energi positif seperti cinta dan kedamaian. Ia juga membebaskan para penggemarnya untuk menerima atau menolak keputusannya terkait konser ini. Lana memaparkan dirinya dapat memaklumi perbedaan pandangan tersebut.

“Kami sepakat untuk tampil dalam pertunjukkan ini dengan harapan bahwa aksi tersebut akan dibawakan untuk anak-anak di sana,” kata Lana.

“Dan rencanaku adalah melakukannya dengan energi cinta melalui penekanan tematik tentang perdamaian. Apabila kamu tidak sepakat dengan hal tersebut, saya bisa mengerti” lanjutnya.

Dilansird dari foxnews.com, Meteor Festival akan berlangsung mulai dari tanggal 6 hingga 8 September 2018. Selain Lana, musisi lainnya yang akan tampil di festival musik ini adalah Kamasi Washington, Flying Lotus, Ariel Pink, ASAP Ferg, Pusha T, dan lain-lain. Musisi lokal yang berkesempatan memeriahkan acara ini adalah Balkan Beat Box, Noga Erez, Hadag Nahash, dan Geva Alon.

Bagaimana tanggapan teman-teman SUKITA ID terhadap keputusan Lana terkait konsernya di Israel ini?

#LanaDelReyBuatPernyataanKlarifikasi
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Konser, Lana del Rey, Musik, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares