Lagu-Lagu yang Dipercaya Mampu Buat Pendengarnya Merinding (Bagian Dua)

Sejumlah lagu disebut-sebut mampu membius telinga setiap orang yang mendengarkannya. Beberapa lagu juga dikatakan sanggup membuat seluruh pendengarnya hanyut terbawa emosi melalui bunyi musik serta lirik yang disuguhkan. Mereka yang mendengarkan lagu tersebut tak jarang ikut merasa ‘tersentuh’ bahkan merinding.  Lagu apa sajakah yang dipercaya dapat membuat pendengarnya merinding? Dilansir dari NME, berikut adalah 4 lagu yang diyakini dapat membuat pendengarnya merinding.

1. Muse – Citizen Erazed

Lagu ini dimasukkan Muse dalam album kedua mereka bertajuk Origin of Symmetry (2001). NME melihat “Citizen Erazed” sebagai salah satu lagu opera-rock terbaik Muse sebelum band ini memasuki era Queen-dubstep. Penggalan lirik lagu ini yang dianggap mampu membuat pendengarnya merinding adalah bagian “Wash me away/Clean your body of me/Erase all the memories/They’ll only bring us pain”.

2. Arctic Monkeys – 505

Arctic Monkeys diketahui menjadikan 505 sebagai lagu penutup dari album kedua mereka yang berjudul Favourite Worst Nightmare (2007). Menurut NME, lagu bernuansa sedih ini mampu membuat seluruh pendengarnya ‘mengambang’ apabila diputar di bagian closing credit dalam sebuah film. Apakah itu benar? Buktikan sendiri ya!

3. Prince – Purple Rain

Belum lama ini, NME memasukkan lagu ini ke dalam daftar “50 Solo Gitar Terbaik”. Menurut NME,  bagian solo gitar “Purple Rain” sukses mengantarkan Prince ke seluruh penonton lainnya. Bagian solo tersebut dianggap merupakan perpaduan letupan emosi ala Jimmy Hendrix dan bunyi musik rock-country. NME menganggap lagu ini menjadikan Prince lebih dari sekadar bintang pop semata.

4. Cat Power – Wild is the Wind

Lagu ini pertama kali dipopulerkan oleh musisi Johnny Mathis pada tahun 1957. Di tahun yang sama, “Wild is the Wind” dijadikan sebagai lagu tema film besutan George Cukor. Setelah itu, lagu ini sempat di-cover oleh sejumlah musisi ternama, seperti Nina Simone dan David Bowie. Menurut penilaian NME, salah satu musisi yang dianggap sukses men-cover lagu “Wild is the Wind” adalah Cat Power. Ia disebut-sebut berhasil memberikan ‘kehidupan’ baru pada lagu ini dengan gaya unik.

Daftar lagu yang dipercaya mampu membuat pendengarnya merinding bagian satu dapat dicek di sini.

#LaguyangMampuMembuatPendengarnyaMerinding
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Lagu, Musik, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares