Lagu Absurd Ini Buktikan Bahasa Jepang dan Inggris Dapat Berbaur dalam Sebuah Lirik

Lagu Absurd Ini Buktikan Bahasa Jepang dan Inggris Dapat Berbaur dalam Sebuah Lirik

Apakah teman-teman SUKITA ID sering merasa bingung saat mendengar orang Jepang berbahasa Inggris? Bagaimana pendapat kalian saat mendengar mereka mengucapkan bahasa Inggris? Tidak jelas? Aneh? Atau tidak sesuai pronunciation?

Keunikan orang Jepang dalam berbicara bahasa Inggris ternyata dipengaruhi oleh logat bahasa asli mereka sendiri. Mereka yang tidak terbiasa mengucapkan huruf “l” dalam bahasa Inggris akhirnya menggantikan huruf tersebut dengan “r”. Tidak hanya itu, orang Jepang juga diketahui sering menambah kata berakhiran huruf  “s” dengan akhiran “u”. Contohnya seperti kata “bus” yang kemudian dibaca ” basu”.

Lagu Japanglish

Perpaduan logat bahasa Jepang dengan kosakata bahasa Inggris ini memiliki sebutan, yakni “Japanglish”. Berbicara mengenai Japanglish, baru-baru ini terdapat video klip lagu lucu yang dibawakan Namewee tentang kebiasaan orang Jepang saat berbicara bahasa Inggris. Lagu tersebut berjudul Makudonarudo. Lagu tersebut dinyanyikan oleh musisi Malaysia Namewee bersama aktris Jepang Meu Ninomiya.

Lagu Absurd Ini Buktikan Bahasa Jepang dan Inggris Dapat Berbaur dalam Sebuah Lirik
(Foto: youtube.com/namewee)

Video klip yang dibuat oleh Namewee dan Marco Tan ini bercerita tentang curahan hati wisatawan asing yang merasa kesulitan saat dirinya dihadapkan pada bahasa Japanglish ala warga Jepang. Wisatawan asing tersebut akhirnya memutuskan untuk mempelajari Japanglish agar dirinya tidak tersesat di Shinjuku. Di dalam video tersebut, Namewee memerankan tokoh wisatawan asing yang tengah kebingungan, sedangkan Meu Ninomiya berperan sebagai anak muda yang membantu mengenalkan Japanglish kepada wisatawan asing.

Lirik absurd dan aksi lucu Namewee

Lagu lucu ini diketahui ditulis dan dikomposeri oleh Namewee sendiri. Lirik lagu ini terbilang sangat unik dan absurd karena berisi beragam macam hal, mulai dari tokoh kartun, nama kedai minuman, hingga dan barang-barang elektronik terkenal Jepang. Hal tersebut membuat lagu ini terlihat berbeda dengan lagu-lagu lain.

Video klip lagu ini dikemas dengan sangat keren dan menghibur. Pergerakan kamera yang cukup variatif serta tingkah lucu Namewee ketika berperan sebagai wisatawan asing yang tersesat menambah nilai hibur video lagu ini. Video ini disiarkan pertama kali pada tanggal 19 November 2017 di akun youtube Namewee. Hingga saat ini, video klip ini telah ditonton lebih dari 8 juta kali.

Penasaran seperti apa lagu kocak Namewee tentang Japanglish? Berikut adalah video yang dimaksud.

Kreatif dan lucu sekali ya lagu ini?

#LaguKocaktentangJapanglish
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Ada Aja, Japanglish, Lagu Absurd, Makudonarudo, Namewee, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares