Kreatif, Seniman Ini Ciptakan Animasi Aneh dan Unik Layaknya Sungguhan

Banyak seniman menjadikan media sosial sebagai tempat untuk memajang karya-karya mereka di dunia maya. Salah satu seniman yang rajin mengunggah karya seni buatannya ke media sosial adalah Ondrej Zunka. Seniman 3D asal Ceko ini diketahui sering menampilkan karya animasinya yang unik di instagram miliknya sendiri.

Video animasi buatan Zunka terlihat begitu eksentrik dan orisinil. Zunka seringkali menampilkan berbagai hal-hal imajinatif di video animasinya dengan perspektif unik. Animasi yang ditampilkan juga terlihat sangat mirip seperti sungguhan. Hal-hal tersebut menjadikan videonya ramai ditonton warganet instagram dari berbagai belahan dunia.

Asal mula Zunka berkecimpung di bidang seni digital

Mengutip dari situs laman resmi milik Zunka, ondrejzunka.com, keterampilan yang dimiliki Zunka saat ini adalah hasil belajar otodidak selama bertahun-tahun. Zunka mengasah kemampuannya dalam bidang seni digital dengan beberapa kali bekerja di sejumlah studio ternama dari seluruh dunia. Di sana, ia bekerja menjalankan beberapa proyek komersil untuk klien ternama seperti Apple atau Nike.

Inspirasi Zunka dalam membuat karya

Sejak saat itu, Zunka mengatakan dirinya sangat bersemangat untuk menjelajahi dunia seni animasi fotorealistik abstrak. Ketertarikan Zunka terhadap gagasan mengenai realitas dan konsekuensi dari kecerdasan buatan membuat dirinya sering menghasilkan karya-karya bernuansa ceria namun juga terselip perasaan ngeri di dalamnya. Karya-karya Zunka dikatakan terinspirasi dari keinginannya untuk membuat manusia mendekati berbagai kemungkinan di masa depan dengan sedikit skeptisisme serta untuk mempertanyakan kebenaran yang mereka yakini selama ini.

Seunik apakah karya-karya animasi buatan Zunka? Berikut adalah beberapa contoh video animasi yang diunggah Zunka di akun instagram pribadinya, @ondrejzunka.

View this post on Instagram

Life 3.0 – Inspired by a book about AI of the same name. . BIGASSANNOUNCMENT AF BOI I’ve digitized myself. Achievment unlocked. β˜‘οΈ I’m starting a new chapter in my life. After working around the globe in London, Tokyo and Munich with amazing people over at @man.vs.machine @futuredeluxe @aixsponza and @onesal_studio I’m going freelance for good now. It’s been a couple of amazing years. I’m super gratefull for the time spent working with you guys. More to come. . Music by SoundCloud/eash_music . . #c4d #octane #render #cgi #life #future #design #3d #patreon #aftereffects #singularity #ai #cinema4d #animation #motiongraphics #surreal #magic #art #digitalart #photogrammetry #portrait #facetattoo #tattoo #instagram #420 #sexyvideo #real #dream #newborn @thednalife @motiondesigners @love.watts @subfoldr @superchiefgallery @motiongraphics_collective @lucidscreen @bender_acid @xuxoe @artselect

A post shared by Ondrej Zunka (@ondrejzunka) on

Bagaimana tanggapan teman-teman SUKITA ID setelah melihat karya-karya Zunka di atas? Keren sekali bukan? Apakah ada di antara kalian yang bercita-cita menjadi animator?

#AnimasiAnehdanUnikKaryaOndrejZunka
#SUpayaKItaTAhu

 

Tags: Ada Aja, Animasi 3D, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares