Komentar Jokowi Usai Jenguk BJ Habibie di RSPAD Gatot Subroto

Presiden Joko Widodo dikabarkan menjenguk BJ Habibie yang tengah dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Senin (27/8/2018) kemarin. Usai menjenguk dari sana, Jokowi memastikan Presiden ketiga Republik Indonesia tersebut berada dalam kondisi sehat. Jokowi juga menyebutkan Habibie mengalami kelelahan akibat melaksanakan sejumlah aktivitas di berbagai daerah.

“Prof Habibie kondisinya sangat sehat, sangat sehat. Tadi cerita banyak beliau. Jadi memang terlalu kecapekan karena aktivitasnya enggak ada hentinya,” ucap Jokowi di Paviliun Kartika RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (27/8/2018), dikutip dari kompas.com.

“Beliau tadi cerita tadi dari Pekanbaru ke Padang, Padang ke Serpong, terus enggak ada jedanya. Jadi beliau kecapekan. Tapi alhamdulillah beliau sudah baik,” sambung Jokowi.

Bersumber dari lamanĀ detik.com, Jokowi dilaporkan tiba di RSPAD Gatot Subroto pada pukul 08.40 WIB. Saat menjenguk Habibie, Jokowi ditemani oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Kepala RSPAD Mayjen TNI dr. Terawan Agus Putranto. Orang nomor satu di Indonesia tersebut kabarnya menjenguk sekaligus mengobrol dengan Habibie selama 40 menit.

Habibie masih memikirkan kondisi tanah air ketika sakit

Berdasarkan pemaparan Jokowi, Habibie menjalani rawat inap di RSPAD sejak hari Jumat (24/8/2018) pekan lalu. Jokowi juga menjelaskan Habibie masih sempat memikirkan kemajuan bangsa Indonesia saat dirinya terbaring lemah di rumah sakit. Hal ini disampaikan Jokowi melalui postingan di akun instagram resminya, @jokowi, pada hari Senin (27/8/2018) lalu.

Pagi tadi, saya datang membesuk beliau di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Syukur Alhamdulillah, Pak Habibie sudah berangsur pulih. Sekitar 40 menit di ruang perawatan tadi kami bahkan bisa mengobrol banyak hal, bertukar pikiran mengenai pembangunan sumber daya manusia kita,” tulis Jokowi dalam postingan tersebut.

Dalam sakitnya pun, Pak Habibie masih memikirkan kemajuan Indonesia,” tambahnya.

Jokowi dan Habibie kabarnya membicarakan kondisi pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia. Jokowi mengatakan program kerjanya berfokus untuk mengembangkan potensi SDM di Indonesia. Ia melihat pembangunan SDM sebagai sesuatu yang penting untuk dilakukan di masa mendatang.

“Cerita mengenai SDM. Pembangunan sumber daya manusianya itu. Itu saja tadi. Pentingnya pembangunan sumber daya manusia. Saya kira sudah menjadi konsen kita ke depan kita akan masuk ke investasi sumber daya manusia,” kata Jokowi, dikutip dari detik.com, Senin (27/8/2018).

Mari kita doakan agar kesehatan BJ Habibie dapat terus membaik sehingga beliau dapat kembali beraktivitas secara normal, ada amin teman-teman SUKITA ID?

#JokowiJengukHabibie
#SUpayaKItaTAhu

Tags: BJ Habibie, Jokowi, SUpayaKItaTAhu, Terkini

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 shares