Kicauan Lucu Warganet tentang Kesaktian Ratna Sarumpaet saat Telpon Anies Baswedan

Kicauan Lucu Warganet tentang Kesaktian Ratna Sarumpaet saat Telpon Anies Baswedan

Aktivis Ratna Sarumpaet dikabarkan menghubungi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mobilnya diderek oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta pada hari Selasa (4/4/2018) kemarin. Mobil Ratna diderek karena dianggap terparkir sembarangan di Taman Tebet, Jakarta Selatan. Menurut Ratna, ia memarkir mobilnya di sana karena tidak ada rambu larangan parkir.

Kesal dengan perlakuan dishub, Ratna akhirnya memutuskan untuk menelpon Gubernur Anies Baswedan. Akan tetapi, panggilan telepon Ratna diangkat oleh salah satu staf Anies. Di dalam pembicaraan tersebut, Ratna mengungkapkan rasa kecewanya terhadap sikap petugas dishub. Setelah itu, Ratna menerima informasi bahwa mobilnya sudah dapat diambil kembali pada pukul 10.00 WIB.

“Saya mencoba menghubungi Anies lalu stafnya yang urus akhirnya. Stafnya bilang sekitar jam 10.00 mobilnya bisa diambil,” ucap Ratna, dikutip dari kompas.com, hari Selasa (4/4/2018) malam.

Akan tetapi, Ratna tidak menerima hal tersebut. Bagi Ratna, sikap petugas dishub yang telah menderek mobilnya sudah menyalahgunahi wewenang yang diberikan. Ratna kemudian meminta petugas dishub untuk meminta maaf dan mengantarkan mobilnya ke kediamannya sendiri. Petugas dishub lalu dikabarkan berkunjung ke kediaman Ratna pada pukul 11.00 untuk mengembalikan mobil Ratna.

Menanggapi berita ini, Gubernur Anies Baswedan mengaku akan melakukan pengecekan terhadap staf yang dikabarkan telah berkomunikasi dengan Ratna. Menurut pendapat Anies, sikap stafnya tersebut tidak sesuai dengan SOP yang berlaku. Anies mengatakan dirinya siap menindak petugas yang keliru dalam menerapkan prosedur. Ia juga memaparkan pihak yang ditindak oleh petugas semestinya mengikuti prosedur yang berlaku saat menyampaikan keluhan.

Perseteruan antara petugas dishub dan Ratna jadi buah bibir di kalangan warganet

Kejadian mobil Ratna Sarumpaet yang diderek oleh petugas dishub ternyata mengundang perhatian warganet twitter. Ada yang menanggapi kabar ini dengan memberikan komentar serius, ada pula yang menanggapinya dengan santai dan kocak. Sejumlah pihak bahkan menjadikan hal ini sebagai bahan candaan dalam postingan. Mereka membayangkan hal-hal kocak yang terjadi apabila sikap Ratna tersebut diterapkan ke dalam aspek lain.

Hal-hal apa sajakah yang terjadi ketika Ratna Sarumpaet menghubungi Anies ? Berikut adalah sejumlah candaan yang ditulis warganet di dalam postingan twitter.

Bagaimana tanggapan teman-teman SUKITA ID terhadap candaa warganet di atas? Kocak sekali ya?

#ReaksiLucuWarganettentangRatnaSarumpaetdanAniesBaswedan
#SUpayaKItaTAhu

Tag: , , , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 share