Keren, Dua Menteri Jokowi Tutup Acara Diskusi dengan Tampil “Nge-band”

Beberapa menteri di kabinet Presiden Jokowi diketahui memiliki minat dalam bidang musik. Pada bulan Desember 2017 lalu, sejumlah menteri terlihat bermain musik bersama dalam sebuah acara resepsi pernikahan putri Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Jogja Expo Centre, Yogyakarta. Menteri yang tampil bermain musik di acara tersebut adalah Menkeu Sri Mulyani, Menlu Retno Marsudi, Menhub Budi Karya, Kepala Bekraf Triawan Munaf dan Menaker Hanif Dhakiri. Mereka berlima diketahui memiliki nama grup band tersendiri, yakni “Elek Yo Band”

Kembali tampil “nge-band”

Belum lama ini, menteri-menteri Jokowi kembali menunjukkan aksi bermusiknya di depan umum. Berbeda dengan penampilan sebelumnya, menteri yang terlihat tampil bermain musik dan bernyanyi di acara hanya berjumlah dua orang. Menteri tersebut adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Mereka berdua diketahui “nge-band” di Ballroom Kuningan City, Jakarta Selatan pada hari Kamis (25/1/2018) kemarin.

Keren, Dua Menteri Jokowi Tutup Acara Diskusi dengan Tampil "Nge-band"
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono(Foto: okeinfo.net)

Sebelum acara musik dimulai, Budi dan Basuki awalnya menghadiri acara “Membangun Infrastruktur yang Berkeadilan” yang berlokasi di tempat yang sama. Acara tersebut diketahui diprakarsai oleh Projo dan mereka berdua bertindak sebagai pembicara. Di dalam acara tersebut, Budi dan Basuki menjelaskan pencapaian serta rencana kerja di tahun 2018 kepada peserta diskusi. Mereka juga menjawab sejumlah pertanyaan terkait infrakstruktur yang diajukan masyarakat.

Usai berbincang-bincang, Budi dan Basuki kemudian berniat menghibur para peserta diskusi acara tersebut dengan permainan musik. Mereka pun menunjukkan kebolehan mereka dalam bermusik di atas panggung. Budi memainkan gitar sekaligus bernyanyi, sementara Basuki memainkan drum. Saat tampil di atas panggung, mereka berdua mengenakan seragam kerja yang terdiri kemeja lengan panjang berwarna putih dan celana bahan berwana hitam. Meskipun Budi dan Basuki tampil formal, para penonton terlihat antusias menyaksikan aksi panggung mereka berdua.

Mereka diketahui membawakan empat lagu di acara tersebut, yakni “Andaikan Kau Datang” dari Koes Plus, “Rumah Kita” dari God Bless, “Bento” dari Iwan Fals, serta “Terajana” dari Rhoma Irama. Semua tampak menikmati nyanyian serta permainan musik yang dibawakan dua menteri tersebut. Sejumlah penonton yang awalnya hanya duduk kemudian pindah ke depan panggung untuk bergoyang menikmati lagu yang dimainkan Basuki dan Budi.

Berikut adalah video aksi pertunjukkan musik yang dibawakan Budi dan Basuki di Ballroom Kuningan City dilansir dari akun youtube kompas.

Ini baru yang namanya menteri zaman now, SUKITA ID setuju teman-teman ?

#MenteriJokowiKembaliTampilNge-band
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Basuki Hadimuljono, Budi Karya Sumadi, Menteri Jokowi Ngeband, SUpayaKItaTAhu, Terkini

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 share