Keputusan Mesut Ozil Pensiun dari Timnas Jerman Dihargai oleh Kanselir Angela Merkel

Pesepak bola asal Jerman, Mesut Ozil, diwartakan mengambil keputusan tak terduga baru-baru ini. Gelandang klub Arsenal tersebut memutuskan untuk pensiun dari timnas Jerman. Langkah tersebut diambil Ozil lantaran dirinya mendapat perlakuan rasis dan tidak sopan dari sejumlah pihak.

“Dengan berat hati dan setelah mempertimbangkan banyak hal yang terjadi baru-baru ini, saya tidak akan lagi bermain untuk timnas Jerman, karena saya merasa ada perlakuan rasis dan tidak hormat,” kata Ozil dalam sebuah pernyataan tertulis di akun instagram resminya, Senin (23/7/2018).

Dilansir dariĀ kompas.com, Senin (23/7/2018), keputusan Ozil untuk mundur dari timnas Jerman dipicu oleh sikap kurang menyenangkan yang ia terima dari berbagai pihak. Menurut Ozil di dalam pernyataan resminya, keinginannya untuk pensiun dipengaruhi oleh sikap Presiden Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) Reinhard Grindel. Selain itu, keputusan ini juga diambil Ozil setelah banyak pihak meragukan loyalitasnya terhadap nilai-nilai demokrasi usai dirinya berfoto dengan Presiden Turki Recep Tayyip Endorgan.

“Namun, saat petinggi DFB memperlakukan saya seperti yang mereka lakukan, tidak menghormati garis keturunan Turki saya, dan secara egois mengatakan saya melakukan propaganda politik, maka semuanya sudah cukup,” tuturnya.

“Itu bukan alasan saya bermain sepak bola, dan saya tidak akan tinggal diam dan tidak melakukan apa-apa terkait hal ini. Bagaimanapun, rasisme seharusnya tidak pernah dan sampai kapan pun tidak akan bisa diterima,” lanjut Ozil.

Kegagalan timnas Jerman di ajang Piala Dunia 2018 juga membuat posisi Ozil semakin tersudut. Sejumlah pihak kabarnya mengambinghitamkan pemain kelahiran 1988 tersebut sebagai penyebab tersingkirnya timnas Jerman di laga penyisihan Piala Dunia 2018. Penampilan buruk Ozil dianggap mempengaruhi gaya permainan timnas Jerman hingga akhirnya mereka gagal lolos ke babak perempat final.

Tanggapan Kanselir Angela Merkel terhadap keputusan Ozil untuk pensiun

(Foto: studybreaks.com)

Kanselir Angela Merkel diwartakan menghargai keputusan Ozil untuk mundur dari timnas sepak bola Jerman. Menurutnya, keinginan Ozil untuk pensiun harus dihormati mengingat ia telah berjasa dalam perkembangan sepak bola Jerman. Hal tersebut dipaparkan oleh juru bicara Merkel, Ulrike Demmer, Senin (23/7/2018).

“Kanselir menilai Mesut Ozil sangat tinggi. Dia adalah pemain sepak bola yang telah berkontribusi besar untuk tim nasional,” ucap Demmer, dikutip dariĀ antaranews.com, Senin (23/7/2018).

“Dia kini membuat keputusan yang harus dihormati,” tambahnya.

Bagaimana tanggapan teman-teman SUKITA ID usai mendengar berita ini?

#KanselirAngelaMerkelHargaiKeputusanOziluntukPensiun
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Mesut Ozil, Sepak Bola, SUpayaKItaTAhu, Terkini

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares