Joey Alexander Siap Unjuk Kebolehan di Upacara Pembukaan Asian Games 2018

Musisi muda Joey Alexander dikabarkan siap memeriahkan acara pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, tanggal 18 Agustus 2018 mendatang. Kabar keterlibatan Joey dalam acara tersebut dibagikan oleh Wishnutama selaku Creative Director Opening & Closing Asian Games 2018. Di mata Wishnutama, Joey adalah sosok musisi beprestasi dan berkelas yang mampu menggambarkan Indonesia sebagai simbol kekuatan Asia.

“Kami akan angkat elemen keragaman agar Indonesia bisa jadi simbol Energy of Asia. Joey sendiri adalah salah satu bukti bahwa pancaran Energy of Asia, khususnya Indonesia, dapat mencapai nominasi Grammy Awards yang memiliki standar sangat tinggi bagi setiap musisi, apa lagi mengingat umur Joey yang masih sangat muda ini,” ujar Wishnutama, dikutip dari detik.com, Selasa (7/8/2018) lalu.

Joey Alexander di mata dunia

Kepiawaian Joey dalam bermusik diketahui telah diakui dunia internasional. Di tahun 2016 silam, pianis bernama asli Josiah Alexander Sila tersebut dinominasikan dalam ajang Grammy Awards ke-58 untuk kategori “Best Improvised Jazz Solo” dan “Best Jazz Instrumental Album”. Saat itu, usianya diketahui baru menginjak 12 tahun. Kemudian, di tahun 2017, Joey kembali masuk daftar nominasi Grammy untuk single-nya yang berjudul “Countdown”. Ia diketahui menjadi musisi Indonesia pertama yang terpilih dalam nominasi Grammy Awards sebanyak tiga kali.

Dilansir dari liputan6.com, produser peraih Grammy dan Direktur Program Jazz Lincoln Center, Jason Olaine, menganggap Joey sebagai musisi dengan talenta luar biasa. Olaine berpendapat bahwa kepiawaian Joey dalam bermusik murni berasal dari minatnya dalam merangkai nada, bukan untuk mendapat apresiasi dari penonton. Oleh sebab itu, ia memandang Joey sebagai musisi berkualitas dari kalangan generasi muda.

Penampilan Joey di acara pembukaan Asian Games 2018 tentu akan dinantikan banyak orang. Selain Joey, musisi Indonesia lainnya yang akan meramaikan acara tersebut di antaranya adalah Fatin, Anggun, Putri Ayu, GAC, Via Vallen, Cakra Khan, Raisa, Rinni Wulandari, Tulus, Shery Sennafia, dan lain-lain. Acara pembukaan ini akan dimulai pada pukul 19.00 WIB.

Apakah teman-teman SUKITA ID tak sabar menantikan penampilan Joey di acara ini?

#JoeyAlexanderAkanTampildiAcaraPembukaanAsianGames2018
#SUpayaKItaTAhu

Tag: , , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 shares