James Wan Ditunjuk Jadi Produser Film ‘Train To Busan’ Versi Hollywood

Film zombie asal Korea Selatan, Train To Busan, akan digarap ulang dalam versi Hollywood. Proyek film ini kabarnya diproduseri oleh sutradara Insidious dan The Conjuring, James Wan. Dilansir dari Hollywood Reporter, Wan berencana menggarap film ini melalui perusahaannya yang bernama Atomic Monster. Sementara itu, orang yang ditunjuk sebagai penulis naskah film remake ini adalah Gary Dauberman. Ia diketahui pernah menggarap skenario film IT dan The Nun.

Rumah produksi yang menaungi proyek daur ulang Train to Busan adalah New Line Cinema. Bersumber dari AceShowBizKamis (27/9/2018), New Line Cinema dilaporkan sudah menggenggam hak penggarapan ulang Train to Busan dalam bahasa Inggris. Saat ini, mereka tengah mengurus proses transaksi yang berkenaan dengan pembelian hak cipta film tersebut. Sebelum New Line Cinema didaulat sebagai rumah produksi film remake ini, sejumlah studio hollywood dikabarkan sempat berlomba-lomba untuk membeli hak pembuatan ulang Train to Busan. Studio tersebut adalah Lionsgate Films, Universal Pictures, Screen Gems, Paramount Pictures, dan lain-lain.

Sebelum kabar ini beredar, rumah produksi Redpeter Film diwartakan akan membuat seri lanjutan Train to Busan. Film tersebut kabarnya memasuki tahap syuting pada tahun 2019. Sekuel Train to Busan kembali mendapat arahan Yeon Sang-ho, sutradara film pertamanya. Yeon sendiri telah membocorkan judul film ini, yakni Bando. Ia mengatakan cerita film tersebut berfokus pada kejadian setelah virus zombie menyebar di sebuah kota. Mengenai pemain, Yeon mengaku belum menentukan aktor dan aktris yang akan terlibat dalam film bertema zombie ini.

Prestasi yang diraih film Train to Busan

Train to Busan diketahui menjadi salah satu film tersukses di tahun 2016. Film yang bercerita tentang perjuangan manusia melawan zombie di kereta ini sukses mengumpulkan pendapatan global sekitar 93,1 juta dollar AS. Train to Busan diketahui bertengger di urutan ke-12 dalam daftar film terlaris di Box Office Korea Selatan. Selain mendapat respon positif dari penonton, film besutan Sang-ho Yeon ini juga menuai banyak penghargaan dari sejumlah festival film internasional.

Train to Busan berkisah tentang perjuangan penumpang kereta yang berusaha menyelamatkan diri dari ancaman zombie ganas saat mereka bepergian dari Seoul menuju ke Busan. Di dalam film ini, satu per satu penumpang kereta diceritakan berubah menjadi zombie setelah terkena gigitan dari makhluk tersebut. Oleh sebab itu, mereka yang tidak ingin tertular virus Zombie harus mampu memutar otak agar mampu selamat dan bertahan dari serangan zombie.

#JamesWanJadiProduserTrainToBusanVersiHollywood
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Film, SUpayaKItaTAhu, Train to Busan

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 shares