Isi Surat Perpisahan Cristiano Ronaldo kepada Real Madrid

Bintang sepak bola Portugal, Cristiano Ronaldo, diumumkan pindah dari klub Real Madrid ke Juventus. Real Madrid diketahui sudah menyepakati transfer Ronaldo ke Juventus, hari Selasa (10/7/2018) kemarin. Dilansir dari detik.com, Juventus diwartakan mengeluarkan dana 105 juta euro atau sekitar 1,6 triliun untuk membawa Ronaldo bermain di klub tersebut hingga tahun 2022.

Berdasarkan informasi yang dimuat di laman situs liputan6.com,  pihak Real Madrid diketahui menjelaskan asal-muasal terjadinya transfer Ronaldo ke Juventus. Menurut pengakuan mereka, transfer ini terlaksana atas permintaan Ronaldo sendiri. Hal tersebut dimuat dalam situs resmi Real Madrid, realmadrid.com.

“Real Madrid FC mengomunikasikan bahwa, sesuai dengan keinginan dan permintaan Cristiano Ronaldo, dia telah menyepakati transfer ke Juventus FC,” tulis pihak Madrid dalam situs tersebut, dikutip dari liputan6.com, Rabu (10/7/2018).

Ronaldo diketahui telah menorehkan prestasi mengagumkan selama bermain di Real Madrid. Pemain berjulukan CR7 ini kabarnya sudah menghasilkan 450 gol selama 9 musim bermain di klub raksasa tersebut. Prestasi tersebut menjadikan Ronaldo sebagai pemain Real Madrid dengan jumlah gol terbanyak sepanjang sejarah. Tidak hanya itu, pemain berusia 33 tahun ini juga telah mempersembahkan empat gelar Liga Champions dan dua gelar Liga Spanyol untuk Madrid.

Surat perpisahan Ronaldo kepada Real Madrid

Sebelum hengkang ke Juventus, Ronaldo diketahui menyampaikan salam perpisahan kepada Real Madrid melalui sebuah surat. Isi surat tersebut dimuat dalam situs resmi Real Madrid. Berikut adalah isi surat perpisahan Ronaldo kepada Real Madrid yang diterjemahkan kompas.com dari situs resmi Real Madrid.

“Beberapa tahun di Real Madrid, dan di kota Madrid ini, adalah kebahagiaan dalam hidup saya.”

“Saya sangat bersyukur untuk klub ini, untuk hobi ini dan untuk kota ini. Saya hanya bisa mengucapkan banyak terima kasih kepada mereka semua atas cinta dan kasih sayang yang telah saya terima.”

“Walaupun begitu, saya percaya bahwa waktunya telah tiba untuk babak baru dalam kehidupan saya dan oleh karena itu saya meminta klub untuk menyetujui transfer saya. Saya merasakan jalan itu dan saya berterima kasih kepada semua orang, khususnya suporter untuk mengerti.”

“Mereka sudah sangat hebat selama sembilan tahun. Mereka unik. Ini adalah waktu yang menyenangkan untuk saya, penuh dengan pertimbangan namun berat karena Real Madrid memiliki tuntutan tinggi, tetapi saya mengetahui bahwa saya tidak akan melupakan bahwa saya menikmati sepak bola di sini dengan cara unik.”

(Foto: goal.com)

“Saya memiliki rekan tim yang hebat di lapangan dan di ruang ganti, saya merasakan kehangatan dari keramaian dan bersama kami memenangi tiga gelar Liga Champions berturut-turut dan empat gelar Liga Champions dalam lima tahun.”

 “Bersama dengan mereka, dalam level individu, saya puas karena sudah memenangi empat Bola Emas, dan tiga Sepatu Emas. Semua selama waktu saya berada di klub besar dan luar biasa ini.”

“Real Madrid sudah menaklukkan hati saya, dan keluarga saya, dan lebih dari itu saya ingin mengucapkan terima kasih, terima kasih kepada klub, presiden, direktur, rekan saya, dan semua teknisi, dokter, fisioterapis, dan pekerja hebat yang membuat semua bekerja dan yang menunggu setiap detail tanpa lelah.”

“Terima kasih sebesar-besarnya sekali lagi untuk suporter kami dan terima kasih juga untuk sepak bola Spanyol. Selama sembilan tahun yang menyenangkan saya memiliki pemain hebat di hadapan saya. Hormat dan pengakuan saya untuk mereka semua.”

 “Saya sudah sering berkaca dan saya tahu bahwa tiba waktunya untuk siklus yang baru. Saya pergi tetapi baju ini, tameng ini dan Santiago Bernabeu akan selalu terasa di mana pun saya berada.”

“Terima kasih untuk semua, dan pastinya, seperti yang pernah saya katakan pertama kali di stadion kami sembilan tahun yang lalu, Hala Madrid!”

Bagaimana tanggapan teman-teman SUKITA ID usai membaca surat perpisahan Ronaldo di atas?

#SuratPerpisahanRonaldokeRealMadrid
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Cristiano Ronaldo, Juventus, Real Madrid, SUpayaKItaTAhu, Terkini

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares