Ini Harga Resmi Tarif Kereta Bandara Mulai 2 Januari 2018

Sejak Selasa (26/12/2017) kemarin, Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta sudah dapat digunakan oleh masyarakat umum. Kereta tersebut diketahui melakukan 42 perjalanan yang berawal dari pukul 03.51 WIB hingga pukul 21.51 WIB di Stasiun Sudirman Baru serta dari pukul 06.10 WIB hingga 23.10 WIB  di Bandara Soekarno-Hatta. Tarif yang dikenakan kepada penumpang Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta untuk satu perjalanan sebesar Rp 30.000.

Tarif promosi yang ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan tersebut berlaku dari hari Selasa (26/12/2017) hingga hari Senin (01/12/2017). Setiap rangkaian kereta Api Bandaratersebut diketahui memiliki enam gerbong sehingga mampu mengangkut 272 penumpang. Untuk tahap awal, kereta ini hanya berhenti di tiga stasiun, yakni Stasiun Sudirman Baru, Stasiun Batu Ceper, dan Stasiun Bandara Soekarno-Hatta.

(Foto: netralnews.com)

Mulai 2 Januari 2018, tarif normal yang berlaku untuk satu kali perjalanan Kereta Api Bandara Soekarno Hatta adalah sebesar Rp 70.000. Budi Karya, Menteri Perhubungan, mengatakan harga tersebut ditetapkan atas permintaan Presiden Jokowi. Sebelumnya, tarif biaya kereta Bandara Soekarno-Hatta ditetapkan sebesar Rp 100.000 oleh Kementerian Perhubungan. Akan tetapi, Jokowi merasa harga tersebut relatif mahal untuk masyarakat umum.

“Kalau menurut saya, Pak Presiden sudah ngasih satu harga yang bagus menjadi Rp 70.000, itu Pak Presiden yang menetapkan,” tutur Budi saat ditemui di Istana Bogor pada hari Rabu (27/12/2017) kemarin, dikutip dari Kompas.

(Foto: viva.co.id)

Biaya Rp 70.000 tersebut berlaku untuk perjalanan dari Stasiun Manggarai – Stasiun Sudirman Baru – Stasiun Tanah Abang – Stasiun Duri – Stasiun Batu Ceper – Stasiun Soekarno-Hatta ataupun sebaliknya. Durasi yang dibutuhkan Kereta Api Bandara Sokarno Hatta untuk melewati rute perjalanan tersebut adalah sekitar 55 menit.

Dikarenakan masih awal beroperasi, kereta ini dikabarkan masih berangkat satu jam sekali. Kereta Api Bandara Soekarno Hatta ini nantinya ditargetkan berangkat 15 menit sekali dari setiap stasiun yang dilewati. Untuk mengenalkan kereta ini kepada masyarakat, PT Railink selaku operator juga menyosialisasikan sistem pembelian tiket kereta melalui mesin.

#HargaTarifNormalKeretaApiBandaraSoekarnoHatta
#SUpayaKItaTAhu

Tags: SUpayaKItaTAhu, Tarif Normal Kereta Bandara, Terkini

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 shares