Ini Alasan Egy Maulana Bergabung dengan Klub Sepak Bola Polandia Lechia Gdansk

Ini Alasan Egy Maulana Bergabung dengan Klub Sepak Bola Polandia Lechia Gdansk

Pemain timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri dikabarkan telah resmi bergabung dengan klub Polandia Lechia Gdansk. Pemain berusia 17 tahun tersebut diketahui berangkat dari Indonesia ke Eropa pada hari Jumat (9/3/2018) pagi kemarin. Setelah sampai di Polandia, Egy kemudian diperkenalkan secara resmi sebagai pemain baru Lechia Gdansk dalam konferensi pers di Gdansk, hari Minggu (11/3/2018) pukul 19.00 WIB.

“Saya sangat bangga bisa berada di sini. Ini bagai mimpi bagi saya bisa bermain di Eropa. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk tim ini, dan meraih sukses,” ujar Egy kepada wartawan, dilansir dari goal.com.

Egy diketahui mendapat kontrak selama tiga tahun dari klubnya tersebut. Untuk sementara ini, Egy tidak dapat langsung bermain di Lechia Gdansk karena kontraknya mulai berlaku pada 8 Juli 2018. Sebelum bergabung di Lechia Gdansk, Egy sempat diisukan akan bergabung dengan klub Perancis Saint-Etienne atau klub Polandia lain, Legia Warsawa. Akan tetapi, Egy ternyata memilih bergabung di klub yang mendapat peringkat ke-13 dalam klasemen sementara musim 2017/2018 ini.

“Itu semua diserahkan kepada agen saya. Iya ada beberapa penawaran dari Perancis dan Spanyol, Portugal, dan Jerman,” kata Egy, seperti yang dimuat dalam laman bolasport.com.

“Namun saya memilih tim ini karena bersama Lechia Gdansk saya bisa sukses,” tambah Egy.

Jaminan dapat bermain sebagai pemain utama di klub

Salah satu alasan Egy menerima tawaran dari Lechia Gdansk adalah jaminan bahwa dirinya dapat bermain sebagai pemain utama di klub tersebut. Jaminan untuk bermain sebagai pemain utama diketahui tidak ada dari klub-klub yang sempat menawarinya beberapa waktu lalu. Hal tersebut nampaknya menambah keyakinan Egy untuk bergabung dengan klub Lechia Gdansk.

Egy diketahui belum melakukan menandatangi kontrak untuk bermain dengan klub tersebut. Ia hanya menyatakan kesepakatan dirinya untuk bergabung dengan Lchia Gdansk secara lisan. Pemain bola asal Medan tersebut rencananya baru akan menandatangi kontrak pada 8 Juli 2018 saat dirinya telah menginjak usia 18 tahun.

Bagaimana tanggapan teman-teman SUKITA ID setelah mendengar kabar bergabungnya Egy ke klub Polandia ini?

#EgyResmiBergabungdenganKlubPolandia
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk, SUpayaKItaTAhu, Terkini

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares