Ingin Jadi Gamer Handal? Yuk Daftar ke Akademi Gamer di Singapura

Ingin Jadi Gamer Handal? Yuk Daftar ke Akademi Gamer di Singapura

Apakah teman-teman SUKITA ID pernah mendapat teguran dari guru atau orang tua tentang bahaya bermain game?

Bermain game ternyata gak sepenuhnya buruk kok. Asalkan minat kalian terhadap game diarahkan dan diasah dengan baik, kesuksesan dan prestasi pasti akan menghampiri kalian. Menjadi gamer sukses tentu bukanlah sekadar mimpi apabila kemampuan bermain game kamu terus ditekuni dengan baik.

Perlu kalian ketahui nih, eSports atau kompetisi video games ternyata banyak mendapat pengakuan dari dunia internasional lho. Konsumsi penduduk dunia terhadap game yang terus meningkat membuat e-Sports makin berjaya setiap harinya. Newzoo, perusahaan riset pasar, memprediksi pasar eSports global akan meraih keuntungan sebesar 700 juta dollar AS di tahun 2017 dan 1,5 Milyar dollar AS di tahun 2020.

Tidak hanya itu, kesuksesan eSports juga telah menyentuh ranah dunia olahraga. Dewan Olimpiade Asia juga baru-baru ini telah meresmikan eSports sebagai cabang olahraga medali di Asian Games 2022 China nanti. Luar biasa, bukan?

Menyambut antusiasme masyarakat dunia terhadap game yang semakin besar, The Singapore Cybersports and Online Gaming Association (Scoga) memutuskan bermitra dengan situs streaming Twitch untuk mendirikan akademi eSports pertama di Singapura  (20/4/2017). Akademi tersebut tentu akan menjadi akademi eSport pertama yang didirikan di dunia.

Ingin Jadi Gamer Handal? Yuk Daftar ke Akademi Gamer di Singapura
(Foto: akun facebook SCOGA)

Pendirian akademi ini ditujukan bagi mereka yang berniat menjadi gamer profesional atau mereka yang berniat bekerja di bidang yang berhubungan dengan game, misalnya  live-streaming dan shoutcasting yang mengajarkan cara berkomentar play-by-play selama sesi gaming berlangsung.

Di dalam akademi ini, terdapat kelas berbayar serta kelas tak berbayar. Peserta yang ingin mendapat materi pembelajaran dapat mendaftar melalui akun facebook Scoga atau situs resmi Scoga. Dalam kurun waktu lebih dari tiga bulan, sekitar 350 anak diketahui sudah mendaftar ke kelas percobaan di akademi ini.

Berikut adalah video singkat tentang akademi eSports di Singapura.

Why Singapore is training professional gamers

Love gaming? You'll want to come to Singapore for this: http://bbc.in/2jHrXAl (Via BBC Money)

BBC Newsさんの投稿 2017年11月19日(日)

Apakah teman-teman tertarik mendaftar ke sana? Siapa tahu kalian punya bakat di bidang gaming ‘kan?

Sumber artikel: vulcanpost.com
Sumber video: akun Facebook BBC News

#AkademieSportsPertamadiDunia
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Akademi eSports, Gamer, Sekolah untuk Gamer, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 share