Ikuti Kesuksesan Filmnya, Komik Si Juki Laris Terjual 5000 Eksemplar di Minggu Pertama

Tidak hanya di komik, tokoh Juki terlihat sukses merebut perhatian masyarakat Indonesia di ranah film. Pasalnya, film animasi yang mengangkat kisah tokoh tersebut yang berjudul Si Juki Movie: Panitia Hari Akhir diketahui sudah ditonton banyak orang. Sejak pemutaran perdananya pada tanggal 28 Desember 2017, film tersebut diketahui telah ditonton sebanyak 630 ribu orang. Hebat ya.

Jumlah penonton tersebut menjadikan film Si Juki sebagai film animasi pertama di Indonesia yang berhasil masuk  ke dalam jajaran film Box Office. Kesuksesan film animasi tersebut tentu saja memberi angin segar bagi masa depan film animasi Indonesia. Keberhasilan Juki juga membuktikan bahwa film animasi lokal mampu bersaing dengan film-film animasi produksi luar yang kerapkali menguasai bioskop Indonesia.

Kesuksesan film Si Juki tidak hanya berimbas positif pada tumbuhnya optimisme terhadap film animasi lokal, melainkan juga terhadap penjualan komik Si Juki sendiri. Cerita film Si Juki yang dibuatkan versi komiknya diketahui terjual cepat mengikuti kesuksesan filmnya. Dilansir dari situs Kapanlagi.com, komik Si Juki dikabarkan laris terjual hingga 5000 eksemplar di minggu pertamanya. Luar biasa, ya?

Si Juki (Foto: pionicon.com)

Faza Meonk, komikus dan sutradara film Si Juki, menyampaikan rasa syukurnya terhadap kabar menggembirakan ini. Menurutnya, kesuksesan komik Si Juki tak lepas dari kekentalan budaya Indonesia yang terkandung di dalamnya. Ia juga berpendapat penjualan komiknya meningkat drastis berkat penayangan filmnya di bioskop.

“Alhamdulillah film Si Juki mendapat respon positif dan berdampak ke penjualan versi komiknya. Dari segi konten, kisah Juki ini memang Indonesia sekali, kritik-kritik yang ada sangat dekat dan merefleksikan bangsa kita,” kata Faza  seperti yang dimuat dalam laman situs Kapanlagi.com.

Larisnya komik Si Juki juga diketahui menjadikan komik ini menduduki peringkat pertama daftar buku-buku best seller di sejumlah toko buku. Tidak tanggung, penjualan komik ini juga dikabarkan melampaui penjualan buku-buku karangan novelis luar. Komik Si Juki diketahui berhasil membalap penjualan buku karangan Dan Brown yang berjudul Origin.

Semoga saja kesuksesan komik dan film Si Juki dapat menginspirasi para kreator Indonesia untuk berlomba-lomba menciptakan karya positif sehingga mampu mengangkat nama bangsa Indonesia hingga ke dunia internasional.

#KomikSiJukiSuksesTerjual5000Eksemplar
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Faza Meonk, Komik Si Juki, Penjualan Komik Si Juki Laris, SUpayaKItaTAhu, Terkini

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares