Heaven’s Gate, Sekte Mistis yang Menganggap UFO sebagai Penyelamat Manusia

Kemajuan teknologi kini sudah terjadi di hampir setiap penjuru dunia. Meski begitu, masih banyak masyarakat yang menaruh kepercayaan terhadap hal-hal mistis. Contoh dari hal tersebut dapat dilihat dari munculnya sejumlah sekte mistis yang kerapkali melakukan ritual aneh. Salah satu sekte mistis yang kehadirannya sempat menggegerkan dunia adalah Heaven’s Gate.

Sekte Heaven’s Gate kabarnya didirikan oleh Marshall Applewhite dan Bonnie Nettles pada tahun 1974. Mereka berdua dikabarkan bertemu di sebuah rumah sakit jiwa. Dilansir dari CNN, Nettles merasa pertemuan dirinya dengan Applewhite sudah dijanjikan dalam sebuah wahyu yang dipaparkan makluk luar angkasa kepadanya. Keduanya kemudian menelaaah Alkitab versi Raja James serta mempelajari Perjanjian Baru. Mereka yang merasa memiliki tugas kenabian akhirnya mengumpulkan pengikut.

Seiring dengan berjalannya waktu, pengikut sekte ini dikabarkan terus bertambah. Mereka yang sudah tergabung dalam sekte Heaven’s Gate diwajibkan untuk melepas ikatan terhadap dunia, misalnya seperti hubungan antar sesama manusia, uang, pekerjaan, dan lain-lain. Hal-hal tersebut harus dilupakan oleh mereka semua. Penganut sekte Heaven’s Gate juga diajarkan bahwa manusia dapat memasuki surga apabila meninggalkan bumi sebelum kiamat tiba. Mereka meyakini hal tersebut dapat membuat mereka mendapat pencerahan dari Tuhan.

Pergi dari bumi dengan menaiki UFO

Pengikut Heaven’s Gate juga menganggap keselamatan umat manusia bergantung pada kehadiran pesawat UFO. Pesawat UFO dipercaya sebagai kendaraan terbaik Heaven’s Gate untuk meninggalkan bumi. Pada tahun 1997 silam, Applewhite pernah mengatakan kepada pengikutnya bahwa nasib Heaven’s Gate terletak pada pesawat UFO yang datang bersamaan dengan komet Hale-Bopp. Untuk mencapai pesawat luar angkasa tersebut, pengikut Heaven’s Gate diharuskan melakukan ritual bunuh diri massal saat komet Hale-Bopp melewati matahari. Menurut mereka, hal tersebut dimaksudkan agar jiwa mereka dapat sampai di pesawat UFO secara cepat.

Pada tanggal 19-20 Maret 1997, sekte Heaven’s Gate diwartakan menyewa sebuah rumah untuk melakukan bunuh diri massal di daerah California, Amerika Serikat. Applewhite beserta 38 pengikutnya dilaporkan tewas usai meminum racun yang dibuat dari bahan-bahan mematikan. Mereka semua ditemukan tewas sambil mengenakan kaos hitam bertuliskan “Heaven’s Gate Away Team”. Mayat mereka kabarnya baru ditemukan enam hari setelahnya dalam keadaan membusuk

Apakah teman-teman SUKITA ID pernah mendengar tentang sekte aneh yang satu ini?

#SekteMistisHeaven’sGate
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Heaven's Gate, Mistis, Sekte Sesat, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares