Galaxy A7, Ponsel Samsung Pertama dengan Fitur Tiga Kamera

Perusahaan Samsung diketahui telah merilis produk Galaxy A7 di Indonesia pada hari Kamis (11/10/2018) pekan lalu. Smartphone kelas menengah ini kabarnya menjadi ponsel pertama Samsung yang dilengkapi fitur triple camera atau tiga kamera. Peluncuran Galaxy A7 diketahui bersamaan dengan perilisan Galaxy A9.

Tiga kamera Galaxy A7 diketahui mempunyai tampilan berbeda sesuai dengan kegunaannya masing-masing. Kamera utama beresolusi 24 megapiksel disertai lensa bukaan f/1.7. Kamera ini juga didukung dengan kehadiran LED Flash. Sementara itu, kamera kedua mempunyai resolusi 8 megapiksel dengan lensa bukaan f/2.4. Lensa kamera kedua mempunyai kemampuan ultra wide angle sehingga mampu mengambil gambar dengan sudut maksimal 120 derajat.

(Foto: htxt.co.za)

Kamera ketiga memiliki resolusi 5 megapiksel yang dilengkapi lensa bukaan f/2.2. Lensa kamera ketiga dapat digunakan untuk memotret dept field serta mampu mengeluarkan foto dengan efek bokeh. Melalui tiga kamera ini, pengguna Galaxy A7 dapat mengubah fitur wide-angle menjadi fitur bokeh dengan sangat mudah.

Spesifikasi

Berbicara mengenai spesifikasi, Galaxy A7 mempunyai RAM 4 GB dengan memori internal sebesar 64 GB. Kualitas performa smartphone ini didukung oleh prosesor octa-core serta sistem operasi Android Oreo 8.0.  Dari segi daya, Galaxy A7 ditunjang dengan baterai 3.300 mAh. Akan tetapi, fitur pengisian daya belum teresedia di ponsel ini.

Samsung menyiapkan beberapa fitur tambahan dalam ponsel ini, seperti sistem audio Dolby Atmos, Samsung Bixby, dan Samsung Health. Galaxy A7 dilengkapi panel pemindai sidik jari yang terletak di bagian kanan ponsel, tepatnya di bawah volume. Terkait bentuk dan ukuran ponsel, Galaxy A7 mempunyai layar Super AMOLED sebesar 6 inchi dengan tipe bezel-less.

Galaxy A7, Ponsel Samsung Pertama dengan Fitur Tiga Kamera
(Foto: firstpost.com)

Harga

Di Indonesia, Galaxy A7 djual dengan harga mulai dari Rp 4.499.000. Pemesanan smartphone ini dapat dilakukan melalui sejumlah situs e-commerce, seperti Blibli, Erafone, Lazada, Shopee.id, dan lain-lain. Khusus untuk periode pre-order (12-19 Oktober 2018), hanya ada satu varian Galaxy A7 yang dijual, yakni model berkapasitas RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB. Di perioder pre-order ini, setiap pembeli Galaxy A7 akan mendapatkan casback Rp 500.000. Hal ini berlaku untuk pembelian online dan offline.

sumber: liputan6.com, kompas.com, merdeka.com

#SamsungGalaxyA7
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Galaxy A7, Review, Samsung, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 share