Gadis SMA Ini Nekat Tuntut Sekolahnya Sendiri, Mengapa?

Gadis SMA Ini Nekat Tuntut Sekolahnya Sendiri, Mengapa?

Pernahkah teman-teman SUKITA ID mendengar berita tentang orang tua murid yang memprotes perlakuan guru terhadap anak mereka ? Pasti sering ‘kan? Beberapa dari orang tua tersebut bahkan diketahui berhasil membuat guru yang bersangkutan dipecat dari tempatnya mengajar. Akan tetapi, pernahkah kalian mendengar cerita tentang siswa yang menuntut sekolahnya sendiri karena merasa diperlakukan semena-mena?

Gadis SMA Ini Nekat Tuntut Sekolahnya Sendiri, Mengapa?
Mari Oliver (Foto: bbc.com)

Siswi SMA keturunan Negro bernama Mari Oliver diketahui menuntut sekolahnya yang terletak di daerah Houston, Texas. Keputusannya tersebut bukanlah tanpa alasan. Gadis 17 tahun tersebut merasa sekolahnya tidak memberikan kesempatan baginya untuk menjalankan hak-hak konstitusional.

Mari yang kecewa dengan perlakuan sekolahnya tersebut bahkan memutuskan untuk menolak berdiri saat pledge of allegiance di sekolahnya berlangsung selama 4 tahun. Pledge of allegiance adalah bentuk pengakuan berupa sumpah setia warga Amerika terhadap negaranya. Mari menolak untuk memberikan penghornatan tersebut karena merasa dirinya tidak mendapat keadilan dan kebebasan di negaranya sendiri.

Gadis SMA Ini Nekat Tuntut Sekolahnya Sendiri, Mengapa?
(Foto: nyt.com)

Salah satu penyebab kekecewaan Mari terhadap sekolahnya adalah sewaktu sekolahnya tidak mengambil langkah apa-apa ketika dirinya dicela dan dihina habis-habisan oleh murid lain. Menurut pengakuan Mari, kepala sekolahnya bahkan tidak berbuat apa-apa terhadap siswa yang telah merendahkannya tersebut.

Berikut adalah video singkat yang menceritakan kisah Mari yang tidak mendapat keadilan di sekolahnya dari akun youtube BBC News.

Di akhir video di atas, Mari berharap agar semua orang yang mengalami hal sepertinya diberikan kebebasan dan keadilan nyata dalam menyampaikan pemdapat serta dalam menentukan kepercayaan masing-masing. Semoga saja Mari kembali mendapat keadilan di sekolahnya sendiri, ya.

#SUpayaKItaTAhu

 

Tags: Siswi SMA Tuntut Sekolahnya Sendiri, SUpayaKItaTAhu, Terkini

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares