Gadis Ini Bantu Saudarinya yang Cacat untuk Dapat Suara Baru

Gadis Ini Bantu Saudarinya yang Cacat untuk Dapat Suara Baru

Apakah teman-teman SUKITA ID mengenal ilmuwan terkenal bernama Stephen Hawking? Ilmuwan yang mendapat banyak penghargaan ilmiah tersebut diketahui mengidap sejenis penyakit yang menyebabkan neuron yang mengendalikan otot sadar di tubuhnya mati. Berkat penyakit tersebut, ia pun jadi kesulitan berbicara menggunakan mulutnya. Komunikasi hawking pun akhirnya dibantu oleh teknologi canggih yang dapat mengeluarkan suara.

Teknologi echo speaking yang digunakan Hawking tersebut juga dipakai oleh gadis asal Massachusetts bernama Maeve. Gadis berumur 8 tahun tersebut diketahui mengalami kelumpuhan saraf, sehingga ia sulit berbicara dengan orang sekitarnya. Oleh sebab itu, Maeve menggunakan alat echo speaking yang dapat menghasilkan suara agar dapat berinteraksi dengan keluarganya.

Gadis Ini Bantu Saudarinya yang Cacat untuk Dapat Suara Baru
Erin (kiri) dan Maeve (kanan) (Foto: newravel.com)

Suatu hari, Erin, saudari Maeve yang berumur 9 tahun, menyadari keanehan dari suara alat echo speaking yang dipakai Maeve. Menurutnya, program suara di alat tersebut tidak menggambarkan suara anak gadis berusia 8 tahun. Hal ini juga disetujui oleh ibu dan saudari Maeve yang lain.

Mereka pun membawa Maeve ke kantor pusat program suara echo speaking agar dapat diberikan suara baru. Sesampainya di sana, Erin juga menceritakan niatnya untuk berpatisipasi dalam memberikan suara yang baru kepada alat Maeve. Erin pun disuruh untuk melafalkan sejumlah kata yang nantinya dipadukan dengan suara Maeve melalui program canggih. Jadi, suara baru alat Maeve nanti adalah perpaduan antara suara Erin dan suara asli Maeve.

Gadis Ini Bantu Saudarinya yang Cacat untuk Dapat Suara Baru
Maeve (Foto: inspirer.life)

Bagaimana kelanjutan perjuangan Erin dalam menemukan suara untuk Maeve? Apakah berhasil? Berikut adalah video yang dilansir dari akun facebook BuzzFeed tentang perjuangan Erin dalam memberikan suara baru untuk Maeve.

She Helped Her Sister Find A Voice

She Helped Her Sister Find A Voice

Dikirim oleh BuzzFeed pada Rabu, 06 Desember 2017

Hebat sekali ya perjuangan Erin untuk adiknya tersebut. Semoga perjuangan Erin ini dapat menginspirasi kalian untuk terus berbagi kebaikan kepada orang sekitar, ya!

#SUpayaKItaTAhu

Tags: Gadis Ini Bantu Saudarinya Cari Suara Baru, SUpayaKItaTAhu, Terkini

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 share