Film Live Action Gundam Akan Digarap di Bawah Naungan Legendary Pictures

Serial anime Gundam akan diangkat ke layar lebar oleh Legendary Pictures Entertainment. Studio tersebut kabarnya menggandeng Sunrise dalam mengembangkan proyek film live action anime ternama ini. Berita pembuatan film live-action Gundam ini diumumkan oleh pihak Legendary Pictures di acara Anime Expo 2018, Los Angeles, hari Kamis (5/7/2018) kemarin.

Hingga sampai saat ini, belum ada informasi terkait sutradarara, penulis, serta pemain yang terlibat dalam proyek film ini. Detail cerita film ini juga masih dirahasiakan rapat-rapat oleh tim produksi. Satu-satunya hal yang dapat dikonfirmasi adalah proyek film gabungan ini akan diawasi oleh Cale Boyter. Ia diketahui berasal dari divisi kreatif Legendary Pictures.

Kesuksesan waralaba Gundam

Seri Gundam dirilis pertama kali pada tahun 1979 dalam bentuk serial animasi, novel, manga, mainan, film animasi, video games. Dilansir dari greenscene.co.id, Sabtu (7/7/2018), berbagai bentuk merchandise dan lisensi yang berkaitan dengan Gundam dikabarkan menuai keuntungan besar hingga menembus angka puluhan miliar dolar. Gundam dapat dikatakan muncul pertama kalinya di industri perfilman hollywood melalui film  “Ready Player One” buatan Steven Spielberg. Di dalam film tersebut, terselip sebuah adegan yang menampilkan kemunculan mecha RX-78-2 dalam sebuah arena pertarungan.

Bersumber dari informasi di situs laman kompas.com, Jumat (6/7/2018), pengumuman dibuatnya live-action Gundam diwartakan berdampak manis pada perusahaan mainan Bandai. Perusahaan tersebut dikatakan sukses mendulang keuntungan terbesar mereka selama 40 tahun berdiri usai pengumuman live-action Gundam tersiar ke publik.

Film-film produksi Legendary Pictures

Studio Legendary Pictures diketahui telah menghasilkan beberapa film waralaba sukses di pasaran. Studio ini juga menangani film- film yang menampilkan sosok monster atau robot raksasa di dalamnya. Misalnya seperti “Jurassic World”, “King Kong: Skull Island”, “Godzilla”, dan “Pacific Rim”.

Selain Gundam, proyek film live-action yang tengah digarap Legendary Pictures adalah “Detective Pikachu”. Film tersebut kabarnya diadaptasi dari serial animasi populer Jepang, Pikachu. Aktor dan aktris yang diwartakan terlibat dalam proyek film tersebut adalah Ryan Reynolds, Ken Watanabe, dan Kathryn Newton.

Apakah teman-teman SUKITA ID tertarik menonton film live-action Gundam?

#FilmLiveActionGundam
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Film, Gundam, Live Action, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares