Film “Critical Eleven” Sabet Tiga Penghargaan di Asian Academy Creative Awards 2018

Kabar menggembirakan datang dari industri perfilman nasional. Film Critical Eleven yang dibintangi Reza Rahadian dan Adinia Wirasti sukses menyabet tiga penghargaan dalam ajang Asian Academy Creative Awards 2018 di Singapura. Ajang penghargaan konten dan produksi media ini kabarnya diikuti oleh 20 negara di wilayah Asia Pasifik.

Critical Eleven diketahui mewakili Indonesia dalam Asian Academy Creative Awards 2018. Hasilnya, film produksi Starvision Plus dan Legacy tersebut berhasil meraih tiga piala dari total 49 kategori penghargaan. Penghargaan yang diraih Critical Eleven adalah Best Actress National Winners untuk Adinia Wirasti, Best Actor National Winners untuk Reza Rahadian, dan Best Direction Fiction National Winners untuk Monty Tiwa dan Robert Ronny.

Terkait penghargaan yang didapat Critical Eleven, sutradara Robert Ronny mengatakan film ini terasa begitu dekat dengan kehidupan pribadinya. Ia tak menyangka CrItical Eleven menuai penghargaan sebanyak ini. Ronny juga mengaku dirinya terhomat karena film ini mewakili nama Indonesia di mata dunia.

“Critical Eleven adalah film personal bagi saya karena kembali menjadi sutradara setelah beberapa tahun absen menjadi sutradara, tetapi duduk di kursi produser atau penulis skenario,” papar Robert melalui keterangan tertulis, dikutip dari antaranews.com, Senin (22/10/2018).

“Saya tidak menyangka apresiasi terhadap film ini cukup tinggi. Aktris terbaik Adinia Wirasti, aktor terbaik Reza Rahadian, dan penyutradaraan terbaik untuk saya dan Monty Tiwa, jelas sebuah kehormatan mewakili Indonesia,” sambungnya.

Critical Eleven diketahui menjadi proyek kolaborasi perdana Legacy Pictures dan Starvision Plus. Di dalam film ini, Robert bertindak sebagai produser yang mewakili Legacy Pictures. Sementara itu, Starvision Plus diwakili oleh Chand Parwez Servia.

“Kolaborasi kreatif yang sangat menyenangkan dalam sinergi positif ini menular kepada tiap orang. Bagi saya, ini film abadi tentang keluarga yang mengikat kami sebagai kreatornya, menjadi sebuah keluarga,” tutur Parwez, dikutip dari medcom.id, Senin (22/10/2018).

Critical Eleven kan mengikuti tahap penghargaan berikutnya

Dilansir dari medcom.id, Asian Academy Creative Awards 2018 memiliki beberapa tahap penghargaan yang wajib diikuti seluruh kontestan. Film yang mengikuti tingkat regional kabarnya harus memetik kemenangan di tingkat nasional negara asalnya terlebih dahulu. Critical Eleven yang sudah menyabet sejumlah penghargaan nasional otomatis berkesempatan mengikuti seleksi selanjutnya yang diikuti film dari 19 negara asing.

Critical Eleven merupakan film yang diadaptasi dari novel karangan Ika Natassa. Ika juga diketahui turut memberikan andil dalam proyek film ini sebagai penulis skenario. Saat Critical Eleven diumumkan meraih penghargaan di Asian Creative Academy Awards 2018, Ika  berterima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada karyanya tersebut.

“Dan sekarang, dengan mewakili Indonesia di Asian Academy Creative Awards, aku tidak bisa berkata apa-apa kecuali terima kasih telah mengizinkan karya yang dibuat dari hati bisa diapresiasi setinggi ini,” ujar Ika, dikutip dari kompas.com.

Apakah teman-teman SUKITA ID sudah menyaksikan film Critical Eleven?

#CriticalElevenDiganjar3PenghargaandiAsianAcademyCreativeAwards2018
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Critical Eleven, Film, SUpayaKItTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 shares