Fakta Menarik Seputar THR PNS Tahun 2018 yang Sudah Direstui Jokowi

Presiden Joko Widodo telah mengeluarkan Peraturan Pemerintah (PP) terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) untuk PNS, Polri, dan pensiunan. PP yang sudah ditandatangani Jokowi tersebut juga mengatur pemberian gaji ke-13. THR tahun ini dikabarkan akan keluar bersamaan dengan gaji ke-13.

“Pada hari ini saya telah menandatangani PP yang menetapkan pemberian THR dan gaji ke-13 untuk pensiunan, PNS, dan Polri,” tutur Jokowi dalam konferensi pers di Istana Negara, Jakarta, dikutip dari kompas.com, Rabu (23/5/2018) ini.

“Dan ada yang istimewa tahun ini dibandingkan tahun sebelumnya. THR tahun ini akan diberikan pula kepada pensiunan,” tambahnya.

Selain itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani juga membahas perihal gaji ke-13. Ia mengatakan pemerintah akan mengeluarkan senilai gaji pokok satu bulan, tunjangan umum, keluarga, jabatan, dan kinerja.

Di samping itu, ada lagi beberapa fakta menarik terkait peraturan THR PNS yang sudah direstui Jokowi. Apa sajakah itu? Berikut adalah fakta-fakta dan informasi menarik seputar THR PNS tahun 2018 dilansir dari merdeka.com.

1. Jumlah THR tahun ini lebih besar dibandingkan tahun 2017

Menurut Sri Mulyani, pemberian THR sebenarnya sudah dilaksanakan sebelumnya. Akan tetapi, perubahan yang terjadi di tahun ini terletak pada ketentuan besaran THR. Sri Mulyani menjelaskan THR tahun ini tidak hanya sebesar gaji pokok, melainkan juga ditambah dengan tunjangan keluarga dan tunjangan kinerja.

2. Batas waktu pemberian THR adalah H-14 Idul Fitri

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Asman Abnur, menjelaskan batas waktu pencairan THR untuk PNS adalah dua minggu sebelum pelaksanaan hari raya Idul Fitri. Hal ini dimaksudkan agar para pegawai dapat membeli kebutuhan lebaran sebelum hari raya tiba. Mantap sekali, ya?

3. Para pensiunan PNS akan mendapat THR

Asman Abnur mengatakan pensiunan PNS akan mendapat THR di tahun ini. THR yang diberikan sebesar gaji pokok ditambah tunjangan kinerja. Kebijakan ini sendiri baru ditetapkan pada tahun 2018.

4. Jokowi berharap pemberian THR ini diikuti dengan peningkatan kinerja PNS

Presiden Joko Widodo berharap pemberian THR besar ini dapat mencukupi kebutuhan para PNS dan pensiunan menjelang hari raya Idul Fitri Ia juga mengharapkan kenaikan THR ini berdampak terhadap  kualitas kinerja para PNS terhadap masyarakat. Setuju!

Demikian fakta-fakta menarik seputar THR PNS di tahun 2018. Bagaimana tanggapan teman-teman SUKITA ID terhadap kebijakan baru ini?

sumber: merdeka.com

#FaktaMenarikSeputarTHRuntukPNS
#SUpayaKItaTAhu

Tags: PNS, SUpayaKItaTAhu, Terkini, THR

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares