Fakta Menarik Seputar Rich Brian yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Musisi hip hop terkenal asal Indonesia, Rich Brian, diketahui berulang tahun pada hari Senin (3/9/2018) ini. Raper dengan nama asli Brian Imanuel tersebut dilahirkan pada tanggal 3 September 1999. Brian berhasil mencuri perhatian dunia musik lokal dan internasional berkat lagu-lagu uniknya, di antaranya seperti “Dat $ Stick”, “Glow Like Dat”, “Chaos” dan “Cold”.

Pada bulan Februari lalu, Brian merilis album perdananya berjudul Amen. Album yang terdiri dari dua belas lagu tersebut kabarnya menuai respon positif serta mencetak prestasi memukau di iTunes. Berkat album Amen, Brian menjadi musisi Asia pertama yang sukses menduduki peringkat teratas dalam tangga lagu hip hop di iTunes. Mengagumkan sekali, bukan?

Selain itu, masih banyak lagi fakta unik tentang Rich Brian. Apa sajakah itu? Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah lima di antaranya.

1. Mempelajari bahasa Inggris melalui aplikasi Skype dan lagu Rap

Fakta Menarik Seputar Rich Brian yang Mungkin Belum Kamu Ketahui
(Foto: genius.com)

Seluruh lirik lagu karangan Brian diketahui menggunakan bahasa Inggris. Oleh sebab itu, kesuksesan Brian dalam bermusik tentu disokong oleh kemampuan berbahasa Inggris-nya. Di sejumlah kesempatan wawancara, beberapa pihak mengaku kagum akan kefasihan Brian dalam berbahasa Inggris.

Menurut pengakuan Brian, ia belajar bahasa Inggris dengan cara menonton video-video di youtube sejak usia 11 tahun serta berdiskusi dengan temannya yang tinggal di Amerika Serikat melalui aplikasi Skype. Tidak hanya itu, ia juga mempelajari teknik pengucapan bahasa Inggris dari lagu-lagu Rap. Dari situ, Brian juga mulai mengenal kebudayaan Amerika Serikat secara lebih luas.

“Aku banyak belajar tentang kebudayaan Amerika. Belajar lagu-lagu rap, bagaimana nge-rap, benar-benar membantuku dalam pengucapan. Kamu harus melakukannya dengan cepat,” ujar Rich Brian, dikutip dari detik.com.

2. Video yang membuat Brian termotivasi untuk terjun ke musik hip hop

(Foto: croccus.com)

Menurut pengakuan Brian, video klip raper Tyga telah menumbuhkan hasratnya untuk berkarier di industri musik hip hop. Keunikan yang terpancar dalam video klip tersebut secara visual membuat dirinya tertarik dengan dunia musik rap atau hip hop. Sejak saat itu, Brian mulai berlatih menghafal lagu raper Macklemore, Drake, dan 2 Chainz.

“Saya sudah lama tahu tentang hip-hop. Kali pertama yang menggelitik saya adalah ketika melihat video musik Tyga di televisi. Saya tergelitik oleh keseluruhan estetikanya. Itu sangat unik,” tutur Brian, dikutip dari Hai.

3. Tergila-gila dengan sosok aktor Joe Taslim

(Foto: shopback.com)

Rich Brian kabarnya mengidolakan aktor pemain film The Raid, Joe Taslim. Menurut Brian, totalitas Joe Taslim dalam berakting telah menginspirasinya untuk tetap teguh mengejar impian sebagai raper handal. Ia mengaku terpukau terhadap penampilan Joe di film The Raid serta Fast & the Furious 6.

“Aku merasa, ini gila. Aku sangat iri sekaligus termotivasi dan terdorong dalam waktu yang sama,” ujar Brian, dikutip dari detik.com.

“Aku merasa acting adalah apa yang sangat kuharapkan. Menjadi, seperti, Joe Taslim kedua,” ucap Brian sambil berkelakar.

4.  Menyesal pernah menggunakan nama “Rich Chigga”

Fakta Menarik Seputar Rich Brian yang Mungkin Belum Kamu Ketahui
(Foto theoutline.com)

Brian mengaku menyesal pernah menggunakan nama panggung “Rich Chigga”. Menurut Brian, nama tersebut tidak menggambarkan identitas musiknya. Ia bahkan menganggap pemilihan nama tersebut adalah sebuah kesalahan. Hal ini dipaparkan Brian saat dirinya diwawancarai oleh majalah GQ.

“Saya banyak mengobrol dengan orang-orang di industri ini, saya mendapat masukan, dan saya sama sekali tidak merasa nama itu seperti saya lagi. Itu sesuatu yang saya sadari. Itu merupakan kesalahan yang saya lakukan dulu,” tutur Brian, dikutip dari kompas.com.

Demikian 4 fakta menarik seputar Rich Brian. Apakah teman-teman SUKITA ID sebelumnya telah mendengar fakta-fakta di atas?

#FaktaMenarikSeputarRichBrian
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Musik, Rich Brian, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 shares