Fakta dan Mitos Mengerikan Seputar Sosok Hantu ‘Slender Man’

Apakah kalian pernah mendengar sosok hantu bernama slender man? Hantu yang dipercaya tak memiliki wajah dan bertubuh jangkung tersebut telah menjadi fenomena dunia. Cerita-cerita misteri seputar keberadaan hantu ini menyebar secara luas dan cepat di masyarakat.

Slender man diketahui telah menjadi ikon pop culture. Hal tersebut dapat dibuktikan dari kemunculan hantu ini di berbagai ranah, mulai dari permainan, cerita pendek, hingga web series. Di tahun 2016, saluran televisi HBO bahkan membuat film khusus tentang hantu ini berjudul Beware the Slenderman. 

Berbicara tentang slender man, apakah kalian tahu mitos dan fakta unik yang melekat pada makhluk menyeramkan ini? Tidak? Jangan khawatir! Redaksi SUKITA ID kali ini punya informasi menarik terkait mitos dan fakta hantu slender man. Apa sajakah itu? Berikut adalah informasinya.

1.  Sosok mistis slender man bermula dari foto di sebuah forum internet

(Foto: liputan6.com)

Kisah kemunculan makhluk ini ternyata bermula dari sebuah foto hitam-putih pada tahun 2009. Foto hasil rekayasa tersebut diketahui menampilkan rupa Slender man untuk pertama kalinya. Foto tersebut mulanya diunggah di sebuah forum internet Something Awful. Hal ini diakui oleh kreator slender man sendiri, Erik Knudsen.

2. Slender man memiliki tinggi kisaran 4 sampai 8 kaki

(Foto: wikia.com)

Makhluk mengerikan ini dipercaya memiliki tinggi di atas rata-rata manusia biasa. Di setiap foto yang beredar, Slender man selalu terlihat memiliki postur tubuh tinggi. Hantu yang berpakaian jas berwarna hitam ini juga seringkali digambarkan dengan tangan dan kaki yang ramping dan panjang.

3. Hantu slender man terinspirasi dari beberapa pengarang sastra terkenal

(Foto: vanityfair.com)

Slender man tidak langsung tercipta begitu saja. Erik Knudsen akui bahwa karakter rekaannya ini terinspirasi dari beberapa cerita fiksi terkenal. Ia mendapat ilham gambaran slender man dari beberapa cerpen Stephen King, HP Lovecraft, dan William S Burrough.

4. Slender man mampu menghinoptis manusia

(Foto: squarespace.com)

Menurut mitos yang beredar, makhluk mistis ini mampu menguasai pikiran korbannya. Setiap orang yang berhadapan dengan slender man dipercaya akan sulit menggerakan tubuhnya sendiri. Apabila slender man telah menjulurkan tangannya, konon manusia yang melihatnya dikabarkan akan bergerak mendatanginya tanpa bisa dihentikan.

5. Slender man dikaitkan dengan terjadinya kasus pembunuhan di Wisconsin

(Foto: wennermedia.com)

Di tahun 2014, seorang gadis asal Wisconsin, Amerika Serikat dikabarkan tewas setelah ditusuk 19 kali oleh dua temannya sendiri. Gadis tersebut  diketahui bernama Payton Leutner. Dua orang yang dianggap bertanggung jawab atas peristiwa tersebut adalah Anissa Weier dan Morgan Geiser. Saat ditanya mengenai motif pembunuhan tersebut oleh polisi, dua gadis ini berkata bahwa mereka ingin menghambakan diri kepada slender man. Mereka berdua berniat membuktikan loyalitas mereka kepada hantu tersebut dengan membunuh temannya sendiri. Seram ya?

Demikian fakta dan mitos terkait sosok mistis slender man yang telah mendunia.

#SlenderMan
#SUpayaKItaTAhu

Tag: , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 shares