Empat Lagu Populer Indonesia dengan Lirik Bahasa Jepang

Keindahan sebuah lagu tidak hanya semata-mata dapat dirasakan melalui liriknya saja, melainkan juga melalui bunyi musik yang dihasilkan. Banyak orang dapat menikmati keindahan lagu berbahasa asing tanpa perlu pusing memikirkan makna lirik di dalamnya. Nada-nada manis dalam lagu berbahasa asing seringkali mudah diterima oleh pendengar musik yang tidak memahami lirik lagu tersebut. Hal tersebut menandakan bahwa musik tidak mengenal batas bahasa, ras, maupun asal muasal seseorang.

Berbicara tentang lagu berbahasa asing, sejumlah lagu populer di Indonesia juga diketahui mempunyai lirik berbahasa Jepang. Ada lagu yang dari awal sengaja diciptakan dengan lirik berbahasa Jepang, ada juga lagu yang baru mengalami transliterasi saat musisi penciptanya berkolaborasi dengan musisi lain. Beberapa lagu Indonesia yang diterjemahkan ke bahasa Jepang tak jarang menghadirkan nuansa unik yang berbeda dengan versi aslinya.

Berikut adalah 4 lagu populer Indonesia dengan lirik bahasa Jepang.

1. Ran – Kokoro Wa Sugu Soba Ni

Single terbaru RAN ini dirilis di bawah naungan label Orange Music Record. Lagu ini awalnya dirilis dengan judul asli “Dekat di Hati” dalam album keempat RAN yang berjudul “Hari Baru” di tahun 2013. Lirik lagu “Kokoro Wa Sugu Soba Ni” kabarnya ditulis oleh musisi asal Jepang, Hiroaki Kato. Video lirik lagu ini disiarkan pertama kali oleh kanal youtube RANforyourlife pada tanggal 27 Juli 2018. Baru empat hari ditayangkan, video tersebut diketahui sudah ditonton lebih dari 250.000 kali. Hebat ya?

2. Hiroaki feat Noe Letto – Ruang Rindu

Kalian tentu mengenal lagu populer yang satu ini ‘kan? Lagu yang dikenal lewat musiknya yang teduh ini awalnya dirilis band Letto dalam album mereka berjudul “Truth, Cry, and Lie” di tahun 2005. Versi terbaru lagu ini kemudian dibawakan oleh Hiroaki Kato bersama vokalis Letto, Noe, dengan sejumlah lirik yang diubah ke bahasa Jepang. Video klip lagu ini telah disaksikan lebih dari 450.000 kali. “Ruang Rindu” juga diketahui sempat dijadikan musik pengiring sebuah sinetron di salah satu stasiun televisi swasta.

3. Zivilia – Aishiteru

Lagu fenomenal ini diluncurkan band Zivilia dalam debut album perdana mereka berjudul “Aishiteru”. Album tersebut dirilis Zivilia pada tahun 2009 di bawah label Nagaswara. Lagu “Aishiteru” diketahui mempunyai potongan lirik berbahasa Jepang di bagian tengah. Video klip lagu ini disiarkan di kanal youtube Nagaswara dan telah ditonton lebih dari tiga juta kali.

4- Tulus – Kutsu

Lagu dengan judul asli “Sepatu” ini dinyanyikan oleh Tulus. Lagu ini diketahui tergabung dalam album kedua Tulus berjudul “Gajah” yang dirilis di tahun 2014. Tulus kemudian membawakan lagu ini dalam bahasa Jepang dengan menggandeng Hiroaki Kato sebagai penulis liriknya. Video lirik lagu ini telah disiarkan akun youtube musiktulus sejak tahun 2016.

Apakah ada lagu favorit teman-teman SUKITA ID dari daftar di atas?

#LaguPopulerIndonesiadenganLirikBahasaJepang
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Musik, RAN, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 shares