Egy Maulana Vikri Akan Bergabung dengan Timnas U-19 Mulai Awal Oktober 2018

Timnas Indonesia U-19 diwartakan telah menjalani sesi latihan sebelum mengikuti Piala AFC U-19. Mereka juga dikabarkan mengadakan latihan di Jakarta baru-baru ini agar dapat mengerahkan kemampuan terbaik dalam ajang olahraga yang dimulai sejak tanggal 18 Oktober 2018 tersebut. Di Piala AFC U-19 nanti, skuat Garuda akan diperkuat dengan kehadiran Egy Maulana Vikri. Sayangnya, pemain asal Medan tersebut dilaporkan belum juga kembali ke Indonesia lantaran masih membela klub Lechia Gdansk di Polandia.

Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, memastikan Egy akan memperkuat timnas Indonesia dalam laga Piala AFC U-19. Menurut penjelasan Indra, Egy akan bergabung dengan timnas 10 hari jelang Piala AFC U-19 dimulai. Setelah berkomunikasi dengan pihak Lechia, Indra memaparkan Egy akan pulang ke tanah air pada tanggal 7 Oktober 2018.

“Ya minimal dia harus datang 10 hari sebelumnya. Ini paling lambat Egy kalau enggak salah hasil komunikasi dengan mereka (Lechia) ya tanggal 7 Oktober karena tanggal 6 kalau enggak salah dia masih main,” ucap Indra di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Senin (17/9/2018), dikutip dari goal.com.

Indra Syafri tidak mempermasalahkan keterlambatan Egy

Indra mengaku tak mempermasalahkan perihal keterlambatan Egy bergabung ke timnas U-19. Menurut pendapat Indra, hal seperti ini sering dilakukan timnas dari beberapa negara saat mengikuti ajang Piala Dunia. Dengan demikian, ia melihat kedatangan Egy beberapa hari sebelum pertandingan bukan sebuah masalah.

“Masa kita masih meragukan dia yang sudah bermain di Eropa, itu keterlaluan. Tim nasional biasanya kalau Piala Dunia pun hanya satu minggu sebelumnya pemain baru bergabung. Ronaldo pun seperti itu, jadi tidak ada masalah,” ujar Indra, dikutip dariĀ bola.com, Selasa (18/9/2018).

Informasi kedatangan Egy pada awal bulan Oktober mengonfirmasi kehadiran pemain tersebut dalam dua laga uji coba terakhir timnas Indonesia U-19, yakni saat Indonesia melawan Arab Saudi dan Yordania. Selain itu, kedatangan Egy di awal Oktober memastikan absennya pemain tersebut dalam turnamen segitiga pada tanggal 21-25 September 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong. Di dalam laga tersebut, Indonesia akan berhadapan dengan Thailand dan Hong Kong.

Apakah teman-teman SUKITA ID senang dengan kabar keikutsertaan Egy di ajang AFC U-19?

#EgyMaulanaGabungTimnasIndonesiaAwalOktober
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Egy Maulana Vikri, Olahraga, Sepakbola, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 shares