DKI Jakarta Akan Liburkan 70 Sekolah Selama Asian Games 2018

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta diketahui akan meliburkan 70 sekolah selama ajang Asian Games 2018 berlangsung. Sekolah yang diliburkan mencakup jenjang pendidikan Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, dan Sekolah Menengah Kejuruan. Kebijakan ini diambil oleh Pemprov DKI untuk mengurangi tingkat kemacetan saat kontes kejuaraan olahraga tersebut dilaksanakan di Jakarta.

“Yang diinginkan penurunan kemacetan bisa mencapai 30-40 persen,” tutur Sandiaga Salahuddin Uno saat masih menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta di Balai Kota DKI, dikutip dari beritasatu.com, Selasa (7/8/2018).

Jumlah sekolah yang diliburkan ini bertambah dibandingkan jumlah yang tercatat di waktu sebelumnya, yakni 34 sekolah. Dilansir dari republika.co.id, penambahan tersebut kabarnya terjadi usai diadakannya kajian ulang dan penambahan venue voli di Gelanggang Olahraga Bulungan. Berdasarakan keterangan yang dipaparkan Sandi, para siswa yang mendapat jatah libur akan mendapat tugas. Sebagian dari mereka juga akan ditugaskan untuk menjadi suporter di berbagai cabang lomba Asian Games 2018.

“Sebagian yang (jadi suporter adalah siswa sekolah yang) diliburkan. Sebagian lagi yang dari sekolah lain. Ini sekarang lagi diatur dinas pendidikan,” kata Sandi, dikutip dari republika.co.id, Senin (6/8/2018).

Keberadaan sekolah yang berpengaruh terhadap akses lalu lintas

Dilansir dari tribunnews.com, 70 sekolah dengan total jumlah siswa sebanyak 31.526 orang akan diliburkan mulai tanggal 20-31 Agustus 2018.  Sekolah-sekolah yang diliburkan adalah sekolah yang letaknya berada di dekat rute Wisma Atlet Kemayoran menuju venue Asian Games. Menurut Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Bowo Arianto, keberadaan sekolah-sekolah tersebut berpengaruh terhadap akses menuju pintu masuk tol dan ke luar tol serta akses dari jalur arteri menuju ke venue Asian Games. Oleh sebab itu, kegiatan pembelajaran di sekolah-sekolah tersebut perlu diatur ulang.

“Untuk penugasan dan penggantian hari efektif belajar pada sekolah-sekolah terdampak, diatur dan dikoordinasikan oleh masing-masing kepala sekolah,” ucap Bowo, dikutip dari bisnis.com.

Daftar 70 sekolah yang akan diliburkan saat Asian Games 2018 dapat dicek di sini.

Bagaimana reaksi teman-teman SUKITA ID atas keputusan Pemprov DKI ini?

#DKIJakartaAkanLiburkan70SekolahsaatAsianGames
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Asian Games 2018, SUpayaKItaTAhu, Terkini

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 shares