Diego Maradona Terpilih Jadi Pelatih Klub Meksiko Dorados de Sinaloa

Legenda sepak bola Argentina Diego Maradona resmi diangkat sebagai pelatih klub divisi dua liga Mesksiko, Dorados de Sinaloa. Kabar ini disampaikan oleh pihak Dorados dalam sebuah pernyataan di situs resmi klub tersebut. Mereka sendiri mengaku senang dengan kedatangan Maradona yang dianggap telah sukses berkarier sebagai pesepak bola dan manajer hebat.

“Dorados dengan senang mengumumkan Diego Armando Maradona sebagai pelatih baru. Dianggap sebagai pesepakbola terbaik di dunia sepanjang sejarah, Diego dikenal mampu membawa timnya dengan penuh keberanian menuju kesuksesan,” tulis pihak Dorados dalam pernyataan resmi mereka, seperti yang dikutip okezone.com dari France 24, Jumat (7/9/2018).

Maradona diketahui menggantikan posisi Fransisco Gomez yang sebelumnya dipecat karena gagal mengasuh Drados di awal musim kompetisi. Dilansir dari goal.com, Jumat (9/8/2018), klub yang berdiri sejak tahun 2003 tersebut kabarnya memperoleh tiga hasil seri dan tiga kekalahan dari total enam pertandingan pembuka. Akibatnya, Dorados pun menempati posisi terbawah dalam klasemen klub divisi dua liga Meksiko. Dengan demikian, kehadiran Maradona dalam klub Dorados diharapkan mampu meningkatkan kualitas dan prestasi tim tersebut secepatnya.

Detail kontrak belum terungkap

(Foto: espn.com)

Hingga sampai saat ini, belum ada informasi rinci terkait kontrak yang didapat Maradona saat ditunjuk sebagai pelatih Dorados. Sebelum menjadi pelatih Dorados, Maradona diketahui bekerja di klub Al Fujairah asal Uni Emirat Arab. Akan tetapi, ia berhenti bekerja di sana sejak bulan April lalu. Pada bulan Mei kemarin, pria berusia 57 tahun tersebut dilantik sebagai Presiden Dinamo Brest selama tiga tahun.

Maradona dikenal sebagai salah satu pesepak bola terhebat sepanjang masa. Sepanjang kariernya sebagai pesepak bola, ia telah mencetak sejumlah prestasi gemilang. Maradona diketahui pernah bermain di klub Argentinos Juniors, Boca Juniors, Barcelona, dan Napoli. Bersama timnas Argentina, ia berhasil memenangkan gelar juara Piala Dunia pada tahun 1986. Ia juga pernah ditunjuk sebagai pelatih timnas Argentina pada ajang Piala Dunia tahun 2010.

Bagaimana tanggapan teman-teman SUKITA ID usai mendengar kabar terpilihnya Maradona sebagai pelatih di klub Dorados?

#MaradonaJadiPelatihDoradosSinaloa
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Diego Maradona, Olahraga, SUpayaKItaTAhu, Terkini

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares