Dianggap Berjasa, Gareth Southgate Jadi Nama Stasiun Kereta Bawah Tanah di London

Pelatih Gareth Southgate diketahui gagal mengantar timnas sepak bola Inggris menjadi juara Piala Dunia 2018. Di bawah kepemimpinannya, timnas Inggris meraih peringkat keempat setelah kalah 1-2 dari Kroasia di laga semifinal Piala Dunia 2018. Meski demikian, perjuangan Gareth tetap dihormati dan mendapat apresiasi dari pemerintah dan masyarakat Inggris. Bentuk apresiasi tersebut tergambar dari pengubahan nama stasiun kereta bawah tanah di London menjadi namanya.

(Foto: m.today)

Banyak pihak beranggapan bahwa Gareth telah meningkatkan kualitas permainan timnas Inggris di Piala Dunia dalam 28 tahun terakhir. Ia juga dinilai sukses memotivasi tim asuhannya yang banyak berusia sangat muda. Dikutip dariĀ detik.com, Senin (17/7/2018), posisi yang digenggam Inggris di Piala Dunia kali ini adalah pencapaian terbaik kedua mereka selama kontes olahraga ini berlangsung. Pencapaian terbaik mereka tentu saja adalah menjadi Juara Piala Dunia tahun 1966. Skuad Three Lions juga diketahui pernah menduduki posisi keempat di ajang Piala Dunia 1990.

Bentuk penghormatan kepada Gareth

Untuk menghormati pencapaian Gareth, pihak Transfort for London (TfL) pun akhirnya mengubah nama stasiun kereta bawah tanah di London Utara menjadi nama pelatih kelahiran tahun 1970 tersebut selama 48 jam. Pengubahan nama stasiun ini dilakukan usai timnas Inggris diwartakan pulang ke kampung halaman mereka pada hari Minggu (15/6/2018) ini. Stasiun yang awalnya memiliki nama “Southgate” diubah menjadi “Gareth Southgate”.

(Foto: standard.co.uk)

“Kami harus merayakan pencapaian, ini penting,” tutur Patricia Gomez, warga Inggris yang melakukan perjalanan dari Morden di London Selatan pada hari liburnya, Senin, untuk mendapatkan foto dengan nama stasiun yang baru itu, dikutip dariĀ republika.co.id, Senin (17/7/2018).

“(Gareth) luar biasa, dia memberi motivasi kepada tim, dia membuat mereka bekerja sebagai sebuah keluarga,” tambahnya.

Dilansir dari antaranews.com, popularitas Gareth diwartakan terus menanjak setelah dirinya berhasil mengantar timnas Inggris bertengger di posisi keempat Piala Dunia 2018. Penggemarnya terus bermunculan di mana-mana. Kepopuleran Gareth juga membuat gaya berpakaiannya ditiru oleh banyak orang. Saat menonton pertandingan Piala Dunia, ia kerapkali tampil mengenakan rompi. Jenis rompi yang dipakai Gareth diberitakan laris selama Piala Dunia berlangsung. Ketika Inggris berhadapan dengan Krosia di laga semifinal Piala Dunia 2018, rompi tersebut menyandang julukan “rompi rabu”

Apakah teman-teman SUKITA ID juga kagum dengan sosok Gareth Southgate?

#GarethSoutgateJadiNamaStasiun
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Gareth Southgate, Inggris, SUpayaKItaTAhu, Terkini

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares