Deretan Musisi yang Akan Tampil di Acara Penutupan Asian Games 2018

Upacara penutupan Asian Games 2018 akan dilaksanakan pada tanggal 2 September 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Acara penutupan ini kabarnya akan dimeriahkan oleh deretan musisi lokal dan internasional. Wishnutama selaku Direktur Kreatif Penutupan Asian Games 2018 mengatakan acara ini akan mengusung konsep yang berbeda dengan acara pembukaan. Menurutnya, acara penutupan ini memiliki konsep perayaan yang juga merupakan bentuk ucapan terima kasih kepada atlet yang telah berjuang membela negara masing-masing.

“Jadi konsepnya berbeda ya, closing lebih ke celebration terhadap penyelenggaraan ini khususnya kepada para atlet. Intinya terima kasih kepada atlet yang telah turut serta dalam Asian Games 2018,” ucap Wishnutama di Media Press Center, JCC Senayan, Jakarta, Senin (27/8/2018), dikutip dari detik.com.

Wishnutama memaparkan persiapan acara penutupan Asian Games 2018 cenderung lebih santai dibandingkan persiapan acara pembukaan kemarin. Ia menjelaskan panggung acara penutupan akan dipersiapkan dalam kurun waktu sehari. Sementara itu, total jumlah penari yang diikutsertakan dalam acara ini sebanyak 100 orang. Meski begitu, Wishnutama mengaku upacara penutupan ini tetap memiliki banyak tantangan.

“Tantangannya banyak. Selain waktu, setting panggung cuma sehari, jumlah penari lebih kecil, tapi kami tetap berupaya bikin acara lebih menarik,” katanya.

Akan dihadiri deretan musisi terkenal lokal dan internasional

(Foto: hallyusg.net)

Sementara itu, Direktur Musik Asian Games 2018 Ronald Steven menjelaskan upacara penutupan akan mirip dengan konser musik. Ia menegaskan acara penutupan tidak menampilkan tarian tradisional dengan skala besar seperti di acara pembukaan. Untuk membuat acara tetap menarik, ia menghadirkan sejumlah musisi lokal dan mancanegara dalam upacara penutupan ini.

“Selain musisi lokal, kami pun sudah mengundang musisi-musisi India, Jepang, Korea, dan China,” tutur Ronald dalam acara jumpa pers di Media Press Center, GBK, Jakarta, Senin (27/8/2018), dikutip dari kompas.com.

Sejalan dengan Ronald, Wishutama diketahui mengajak musisi lokal dan internasional untuk menekankan tema kebersamaan dalam upacara penutupan. Ia juga menginginkan keterlibatan anak muda dalam acara penutupan terakhir pesta olahraga terakbar di Asia ini. Oleh sebab itu, pihaknya tak ragu menggandeng sejumlah musisi luar terkenal se-Asia di acara ini, di antaranya adalah Super Junior dan iKON.

“Jadi akan ada beberapa penyanyi seperti Ronald Steven, Adi MS. Intinya ini adalah perayaan, kebersamaan sesama bangsa Asia sehingga isinya beragam. Jadi ada komponen bangsa Asia lain, Korea, India, China. Selain celebration, juga hand over kepada penyelenggaraam berikutnya di Hangzhou,” kata Wishutama, seperti yang dimuat di laman situs detik.com.

“Ada banyak artis dan pendukung yang terlibat salah satunya drum band TNI, Isyana, Lea Simanjuntak, Sidak Slatya dari India, Denada, iKON, Gigi, Siti Badriah, Roki Wiryaman, RAN, BCL, Jefro, Super Junior. Dari acaranya sendiri, closing ceremony biasanya lebih kecil,” tambahnya.

Apakah teman-teman SUKITA ID sudah membeli tiket upacara penutupan Asian Games 2018? Bagi yang belum dapat, mohon bersabar ya!

#DeretanMusisiLokaldanInternasionaldiAcaraPenutupanAsianGames2018
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Asian Games 2018, Musik, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 shares