Deretan Klub Liga Inggris dengan Pengeluaran Termurah di Bursa Transfer 2018/2019

Bursa transfer klub Liga Inggris musim 2018/2019 ditutup sejak hari Kamis (9/10/2018) lalu, tepatnya pukul 17.00 waktu setempat. Total dana yang dikeluarkan seluruh klub kabarnya mencapai lebih dari 1,2 miliar poundsterling. Liverpool diketahui menjadi klub dengan pengeluaran terbanyak di bursa tranfer musim panas ini, yakni 163,8 juta pundsterling atau senilai 3,036 triliun rupiah. Meski begitu, sejumlah klub Liga Inggris terlihat mencoba berhemat saat berbelanja di bursa transfer ini.

Klub apa sajakah yang terlihat berhemat di bursa transfer 2018/2019? Apakah ada klub favorit kalian? Dirangkum dari detik.com, berikut adalah deretan klub dengan pengeluaran termurah dalam bursa tranfer musim panas Liga Inggris 2018/2019. Silakan dicek!

 10. Manchester City

Midweek workout! ?

A post shared by Manchester City (@mancity) on

Klub pemenang Liga Inggris musim lalu ini diketahui memboyong Riyad Mahrez dari Leceister City seharga 67,8 juta euro. Di sisi lain, klub yang dimanajeri oleh Pep Guardiola ini juga melepas kiper Joe Hart ke Burnley dengan harga 3,9 juta euro. Total dana yang dihabiskan Manchester City dalam bursa tranfer ini adalah 63,1 juta poundsterling.

9. Southampton

Southampton diketahui mendatangkan 4 pemain baru dalam bursa tranfer musim 2018/2019, yakni Stuart Armstrong dari Celtic, Angus Gunn dari Manchester United, Jannik Vestergaard dari Borussia Moenchengladbach, dan Danny Ings dari Liverpool. Jumlah biaya yang dikeluarkan Southampton dalam bursa tranfer ini adalah 54,5 juta poundsterling. Apakah cukup murah bagi kalian?

8. Bournemouth

Mood. ? #afcb ?

A post shared by AFC Bournemouth (@officialafcb) on

Klub yang satu ini juga terlihat irit dalam bursa transfer musim ini. Bournemouth kabarnya mengucurkan dana sebesar 47,7 juta poundsterling. Deretan pemain yang baru bergabung dalam klub ini adalah David Brooks dari Sheffield United, Diego Rico dari Leganes, dan Jefferson Lerma dari Levante.

7. Huddersfield Town

So unlucky not to go in ? @stevemkms #Team229 ??

A post shared by Huddersfield Town (@htafcinstagram) on

Klub berjulukan “The Terriers” ini juga masuk dalam deretan klub dengan pengeluaran terendah dalam bursa tranfer musim ini. Huddersfield diketahui mengeluarkan biaya sebesar 42,9 juta poundsterling. Dana tersebut digunakan untuk mendatangkan beberapa pemain baru, seperti Ramadhan Sobhi dari Stoke City dan Erik Durm dari Borussia Dortmund.

6. Watford

What a start to the season! ?? #mondaymotivation #watfordfc

A post shared by Watford FC (@watfordfcofficial) on

Watford diketahui menghabiskan biaya lebih sedikit dibandingkan Huddersfield di bursa transfer ini. Klub yang dimanajeri Javi Gracia ini mengeluarkan anggaran sebesar  31,3 juta poundsterling saat berbelanja di bursa transfer 2018/2019. Salah satu pemain yang baru bergabung dalam klub ini adalah Gerard Deulofeu yang sebelumnya berasal dari Barcelona.

5. Burnley

Team. ???

A post shared by Burnley Football Club (@burnleyofficial) on

Klub yang dimanajeri oleh Sean Dyche ini juga menghabiskan biaya yang tidak begitu besar di bursa tranfer 2018/2019. Total anggaran yang dikeluarkan Burnley berjumlah sebanyak 29,5 juta poundsterling. Salah satu pemain yang baru direkrut klub ini adalah Joe Hart yang diketahui pernah menjadi kiper tim nasional Inggris.

4. Cardiff City

#MondayMotivation ?

A post shared by Cardiff City FC (@cardiffcityfc) on

Cardiff City juga nampak berhemat dalam pasar tranfer musim ini. Klub yang dimanajeri oleh Neil Warnock ini menghabiskan biaya sebesar 28,5 juta poundsterling dalam bursa transfer musim 2018/2019. Biaya tersebut dipakai untuk mendatangkan beberapa pemain baru, seperti Bobby Reid dari Bristol City dan Greg Cunningham dari Preston North End.

3. Newcastle United

??⚫️⚪️ #NUFC #premierleague

A post shared by Newcastle United FC (@nufc) on

Klub ini menduduki urutan ketiga dalam daftar klub dengan pengeluaran termurah di bursa transfer musim 2018/2019.  Newcastle United  kabarnya mengeluarkan dana sebesar 17 juta poundsterling dalam pasar transfer kali ini. Anggaran tersebut digunakan untuk memboyong sejumlah pemain baru, di antaranya adalah Carlos Sanchez Moreno dari Fiorentina dan Felipe Anderson dari SS Lazio.

2. Crystal Palace

Passion.

A post shared by Crystal Palace Football Club (@cpfc) on

Klub yang dimanajeri oleh Roy Hodgson ini juga tidak boros saat berbelanja di bursa transfer 2018/2019. Jumlah anggaran yang dihabiskan Crystal Palace dalam bursa trasnfer musim ini adalah 9,5 juta poundsterling. Hemat sekali, bukan?

1. Tottenham Hotspur

? @dele with our second in Newcastle! #COYS #THFC

A post shared by Tottenham Hotspur (@spursofficial) on

Tottenham resmi menjadi klub terhemat dalam bursa transfer Liga Inggris musim 2018/2019. Pasalnya, klub yang dimanajeri Mauricio Pochettino ini tidak membeli pemain baru sama sekali dalam pasar transfer kemarin. Peristiwa ini kabarnya baru pertama kali terjadi dalam lima belas tahun terakhir berlangsungnya Liga Inggris. Irit sekali mereka,ya?

Adakah klub favorit teman-teman SUKITA ID dari daftar di atas?

#KlubPalingHematdiBursaTransfer
#SUpayaKItaTAhu

Tag: , , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares