Changeling, Hantu Berwujud Anak-Anak yang Sangat Ditakuti di Eropa

Banyak orang dewasa melihat anak kecil sebagai sosok yang lucu, imut, dan menggemaskan. Tingkah laku anak kecil yang begitu polos dan lugu banyak membuat orang dewasa di sekelilingnya mudah terpikat. Akan tetapi, bagaimana jadinya apabila sosok anak kecil tersebut sebenarnya adalah hantu yang tengah menyamar?

Hantu berwujud anak kecil bernama Changeling

Di Eropa, ada hantu berwujud anak kecil dijuluki dengan nama Changeling. Hantu ini dikisahkan gemar membunuh manusia. Ia dikatakan sering menculik anak-anak untuk dijadikan sebagai santapan. Setelah menyantap korbannya, rupa Changeling diceritakan akan berubah menjadi mirip dengan korbannya sendiri. Changeling dengan rupa manusia kemudian akan berkumpul dengan orang-orang terdekat dari anak yang ia santap. Penampilannya yang menyerupai fisik korban dikatakan membuat banyak orang tak mengenali dirinya adalah makhluk mistis.

Meski memiliki penampilan yang sangat mirip dengan korbanyna, Changeling kabarnya memiliki sifat tertentu yang dapat dikenali manusia. Mengutip dari gadis.co.id, Changeling dengan rupa manusia ini dikatakan memiliki wajah pucat, sering berperilaku aneh, dan terlihat muram. Kisah hantu Changeling dikabarkan sudah membuat heboh masyarakat Eropa sejak Abad Pertengahan. Pada masa itu, banyak orang diwartakan membunuh anak kecil karena mengira mereka adalah Changeling.

Keluarga manusia yang hidup berbarengan dengan Changeling diceritakan akan mengalami kesialan. Kehadiran Changeling akan membuat manusia di sekitarnya memiliki nasib buruk. Misalnya seperti tertimpa bencana atau kematian.

Menurut kisah lain yang beredar di masyarakat, Changeling adalah makhluk mistis keturunan peri atau troll dengan bentuk fisik cacat. Kondisi fisiknya yang cacat tersebut membuat Changeling memutuskan untuk turun ke muka bumi dan menggantikan anak manusia. Changeling nantinya mencari anak-anak yang belum dibaptis di bumi untuk diculik serta dibawa ke dunia iblis. Setelah itu, Changeling kembali ke dunia manusia untuk menyamar sebagai manusia yang ia culik dan membunuh sanak keluarga terdekatnya. Apabila hal tersebut sudah ia lakukan, Changeling baru akan lenyap dari dunia manusia.

Di balik sosoknya yang mengerikan, Changeling ternyata juga memiliki kelemahan tertentu. Hantu ini kabarnya dapat diusir dengan api. Bersumber cerita rakyat Irlandia, Changeling juga dapat dikembalikan ke alamnya dengan cara menyeduh teh khusus yang disertai tanaman beracun.

Seram sekali ya cerita Changeling ini? Apakah teman-teman SUKITA ID pernah mendengar kisah hantu ini?

#HantuChangeling
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Changeling, Hantu, Mistis, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares