Cerita Mistis Seputar Bus Berhantu di Bali

Cerita Mistis Seputar Bus Berhantu di Bali

Selain bangunan, sejumlah kendaraan publik juga diketahui santer dengan cerita-cerita mistis atau horor. Salah satu kendaraan umum yang sering dikaitkan dengan kisah-kisah seram adalah bus. Meskipun jumlah penumpang kendaraan ini terbilang banyak dibandingkan angkot, bus ternyata juga dianggap mampu menghadirkan suasana mistis yang cukup menyeramkan bagi sejumlah orang.

Bus berhantu di Bali

Salah satu cerita mistis terkenal yang berhubungan dengan bus adalah cerita bus berhantu yang terdapat di Bali. Sebuah bus yang berasal dari daerah Gianyar dikisahkan memiliki aura mistis. Bus berhantu tersebut dikatakan muncul di daerah perbatasan Desa Kemenuh dan Desa Batuan.

Menurut cerita yang beredar di kalangan warga setempat, kemunculan bus berhantu tersebut bermula pada awal tahun 1960-an. Saat itu, dikatakan terdapat sebuah bus yang mengalami kecelakaan dan jatuh ke sungai Besil. Bus yang mengalami kecelakaan tragis tersebut dikabarkan membawa 40 penumpang. Menurut masyarakat, tidak ada korban yang selamat dari peristiwa mengerikan tersebut.

Lokasi kecelakaan tersebut dikabarkan menjadi tempat angker hingga saat ini. Menurut kesaksian sejumlah warga, bus yang sudah terkoyak-koyak hancur akibat kecelakaan tersebut muncul kembali di jalan. Bus berhantu tersebut dikatakan tampil dengan keadaan normal seperti bus pada umumnya. Warga mengatakan bus tersebut masih mencari-mencari penumpang entah apa tujuannya.

Cerita Mistis Seputar Bus Berhantu di Bali
Ilustrasi (Foto: flickr.com)

Tahun 2015 lalu, seorang warga dikabarkan menaiki bus tersebut saat hendak pergi ke Pasar Sukawati. Warga tersebut diceritakan masuk ke dalam kendaraan pada pagi buta. Ia mengira bus yang sedang ia naiki adalah bus Sarbagita.

“Kira-kira pukul pukul 04.oo WITA, warga menunggu mikrolet. Dari timur datanglah bus. Warga mengira itu bus Sarbagita. Ia pun menaikinya. Namun setelah ia sampai di perbatasan barat desa, warga disuruh turun. Ia hanya menurut. Setelah turun, bus itu langsung hilang,” papar Kelian Dinas dan Adat Banjar Kemenuh Kangin, I Wayan Wijana, dilansir dariĀ tribunnews.com.

Wijana mengatakan warga tersebut kemudian menyampaikan peristiwa mistis ini kepada dirinya. Menurut dia, suasana bus tersebut sama seperti keadaan bus pada umumnya. Di dalamnya terdapat orang bercengkrama, tidur, dan bermain.

Apakah teman-teman SUKITA ID pernah mengalami kejadian serupa?

sumber: detik.com

#BusBerhantuBali
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Bus Bali, Bus Berhantu, Mistis, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares