BTS Hadir di Sampul Majalah Time

Belum lama ini, boyband BTS dikabarkan muncul dalam sampul majalah Time. Berita ini disampaikan oleh pihak Times melalui akun twitter resmi mereka, @TIME, hari Rabu (10/10/2018) waktu Amerika Serikat. Selain menjadikan BTS sebagai foto sampul, pihak Times juga menampilkan artikel wawancara dengan boyband tersebut bertajuk “How BTS Is Taking Over The World” di situs resmi mereka. Artikel tersebut mengulas perjalanan BTS dari awal terbentuk hingga meraih sukses di kancah musik internasional.

Keistimewaan BTS menurut para personelnya

BTS diketahui terbentuk pertama kali pada tahun 2013. Boyband naungan Big Hit Entertainment tersebut terdiri dari tujuh anggota, yakni Jin, J-Hope, Suga, RM, V, Jungkook, dan Jimin. Di dalam artikel wawancara Time, J-Hope mengatakan grupnya mempunyai perbedaan dengan boyband kebanyakan. Ia menilai BTS  menjunjung tinggi nilai kebersamaan dalam sebuah tim.

“Yang berbeda dari tim kami adalah kami menghargai nilai tim ini. Ini juga yang berpengaruh besar terhadap cara kami berpromosi,” tutur J-Hope dalam wawancara tersebut, dikutip dari kompas.com, Kamis (11/10/2018).

Pemimpin BTS, RM, juga mengungkap keistimewaan lain yang dimiliki grupnya. Pria berusia 24 tahun tersebut memandang BTS sebagai grup yang bangga akan identitas asalnya, yakni Korea Selatan. Menurut pengakuan RM, personel BTS merasa terhormat lantaran lagu mereka sering disebut-sebut mewakili musik K-pop.

“Kami sangat mencintai dan bangga pada negara kami. Kami merasa mendapat kehormatan dijuluki duta K-pop,” ucap pemuda bernama asli Kim Namjoon tersebut.

(Foto: onlinenewsdesk.com)

Personel BTS lainnya, Suga, menjelaskan golongan orang tua Korea Selatan menyimpan rasa bangga terhadap generasi muda yang mencintai dan melestarikan budaya negaranya. Menurut pendapat Suga, perasaan bangga tersebut berkaitan dengan peristiwa pasca perang Korea yang dialami golongan orang tua saat mereka masih berusia belia. Kala itu, banyak penduduk kesulitan mencari makanan serta susah mendapatkan pakaian yang layak. Oleh sebab itu, para orang tua tentu merasa bangga ketika melihat penerus mereka tetap merawat budaya Korea.

“Mereka juga menikmatinya sambil menonton berita. Ayah saya sangat senang (dan) merasa bangga tentang hal-hal seperti itu,” papar Sugar, dikutip dari republika.co.idKamis (11/10/2018).

Saat ini, BTS tengah disibukkan dengan rangkaian tur konser “Love Yourself” di sejumlah negara. Mereka diketahui baru saja merampungi konser di Amerika Serikat dan Inggris. Hari Sabtu (13/10/2018) besok, BTS akan menggelar konser mereka di Amsterdam, Belanda.

#BTSTampildiSampulMajalahTimes
#SUpayaKItaTAhu

Tags: BTS, Majalah Time, SUpayaKItaTAhu, Terkini

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares