Boyband BTS Ukir Prestasi di Tangga Lagu Billboard Amerika Serikat

Boyband BTS Ukir Prestasi di Tangga Lagu Billboard Amerika Serikat

Boyband Korea BTS dikabarkan menuai prestasi di negeri Paman Sam. Album terbaru mereka yang berjudul “Face Yourself” diketahui masuk ke dalam 50 besar tangga lagu Billboard 200 di Amerika Serikat pekan ini. Di dalam tangga lagu bergengsi tersebut, “Face Yourself” bertengger di urutan ke-43.

Dilansir dari uzone.id, “Face Yourself” merupakan album Jepang ketiga dari grup yang dibentuk oleh label rekaman Big Hit Entertainment ini. Mengacu pada Oricon, album tersebut dikabarkan berhasil terjual sebanyak 280.000 keping di minggu pertama. Album “Face Yourself” diketahui juga sukses menduduki posisi teratas di tangga album harian Oricon selama enam hari berturut-turut.

Sementara itu, menurut tangga lagu Billboard, album ini diumumkan terjual sebanyak 12.000 unit di tanggal 5 April. 4000 di antaranya diketahui merupakan album versi tradisional. Prestasi yang diukir BTS melalui album “Face Yourself” tidak berhenti sampai di situ. Larisnya penjualan “Face Yourself” membuat album ini menempati urutan ke-41 untuk penjualan album teratas serta mendapat peringkat ke satu di tangga album dunia.

Keberhasilan yang dicapai BTS melalui album ini terbilang mengesankan, mengingat “Face Yourself” adalah album berbahasa Jepang yang hanya memuat dua lagu baru. Proses penggarapan album ini dikabarkan memakan waktu hampir satu tahun, terutama untuk membuat lagu “Blood, Sweat, Tears” versi Jepang. Dua lagu terpopuler BTS lain yang dibuatkan versi bahasa Jepang di album ini adalah “DNA” dan “Mic Drop”.

Prestasi lain yang dicapai BTS pasca perilisan “Face Yourself”

(Foto: billboard.com)

Kesuksesan “Face Yourself” di tangga lagu Billboard 200 menjadikan BTS sebagai grup K-Pop dengan album terbanyak yang masuk ke tangga lagu bergengsi tersebut. Boyband yang beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook ini juga menempati posisi kedua dalam tangga lagu Artist 100 serta peringkat pertama di tangga lagu Social 50 versi minggu ini.

Selain BTS, musisi korea seperti G-Dragon, EXO, dan Big Bang juga diketahui pernah menembus tangga lagu Billboard 200.

Apakah teman-teman SUKITA ID sudah mengoleksi album terbaru BTS ini?

#BTSUkirPrestasidiBillboard200
#SUpayaKItaTAhu

Tags: BTS, Face Yourself, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 shares