Bilang Rendang Ayam Harus “Crispy”, Juri MasterChef UK Panen Hujatan dari Warganet

Bilang Rendang Ayam Harus "Crispy", Juri MasterChef UK Panen Hujatan dari Warganet

Belum lama ini, acara MasterChef UK menjadi sorotan publik. Hal tersebut dipicu oleh ucapan dua juri MasterChef UK, John Torode dan Gregg Wallace, yang menyebut rendang seharusnya dimasak crispy atau garing. Penilaian dua juri tersebut kemudian menuai kritik dan protes dari warganet.

Semua bermula ketika seorang kontestan MasterChef Inggris bernama Zaleha Kadir Olpin dikabarkan tereliminasi dari acara tersebut. Peserta yang diketahui berasal dari Malaysia tersebut tidak lolos dalam babak perempat final Masterchef UK saat para kontestan ditantang untuk memasak hidangan yang berarti bagi diri mereka sendiri. Di dalam episode tersebut, Zaleha memasak nasi lemak dan menghidangkannya dengan timun, gulungan telur dadar, ikan bilis, udang sambal, udang sambal, kacang, serta rendang ayam.

Zahira lalu menjelaskan kepada John dan Gregg bahwa nasi lemak dan rendang ayam adalah makanan yang disajikan ibunya untuk suaminya saat ia pertama kali diperkenalkan dengan keluarga. Ia juga memaparkan nasi lemak adalah menu makanan favoritnya saat masih kecil. Setelah itu, kedua juri pun mulai mencicipi hidangan yang disajikan Zahira tersebut.

“Kulitnya tidak garing dan dagingnya tidak lepas dari tulangnya,” tutur para juri saat mencoba masakan buatan Zahira dalam acara MasterChef UK episode 18, hari Selasa (2/4/2018) kemarin, dikutip dari jawapos.com.

Dilansir dari tribunnews.com, Gregg mengatakan kulit ayam yang dihidangkan oleh Zahira tidak renyah sehingga tidak dapat dimakan. Ia juga berkata bahwa dirinya tidak dapat mencicipi saus karena semua terletak di bagian ayam. Sementara itu, John menganggap keputusan Zaleha untuk menaruh rendang ayam adalah hal yang salah. Ketidakpuasan Gregg dan John terhadap rendang ayam tersebut akhirnya membuat Zaleha resmi tersingkir dalam babak perempat final MasterChef UK.

Usai tersingkir dari MasterChef, Zakia pun mengungkapkan rasa kecewanya lewat sebuah postingan dari akun instagram pribadinya, @z.olpin, pada hari Selasa (27/3/2018) pekan lalu. Di dalam postingan tersebut, ia mengaku sedih usai tereliminasi dari acara MasterChef. Akan tetapi, di sisi lain,  ia juga merasa puas karena dapat mempertahankan cara tradisional ketika ia memasak nasi lemak.

Komentar warganet

Sementara itu, penilaian John dan Gregg terkait ayam rendang buatan Zaleha menuai reaksi keras dari warganet khususnya Indonesia dan Malaysia. Banyak pihak merasa heran atas kritik dua juri MasterChef tersebut tentang ayam rendang yang harus dimasak garing atau renyah. Tidak hanya itu, banyak pihak juga menyayangkan keputusan John dan Gregg saat memutuskan Zaleha harus tersingkir dari Masterchef UK karena masakannya tersebut.

Seperti apa reaksi warganet terhadap penilaian dua juri MasterChef UK tersebut? Berikut adalah komentar yang dilontarkan warganet di media sosial twitter terkait penilaian John dan Gregg terhadap ayam rendang .

Bagaimana tanggapan teman-teman SUKITA ID terkait penilaian dua juri MasterChef tersebut?

#KomentarWarganetterhadapPenilaianJuriMasterChef
#SUpayaKItaTAhu

Tag: , , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 shares