Bersaing dengan Maliq & D’Essentials, Kunto Aji Pesimis Raih Trofi di AMI Awards 2018

Penyanyi solo Kunto Aji diketahui menjadi nomine dalam ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2018 untuk kategori Karya Produksi Urban Terbaik. Nominasi tersebut didapatkan Kunto berkat lagunya yang berjudul “Konon Katanya”. Penyanyi jebolan ajang Indonesian Idol tersebut mengaku pesimis untuk merebut trofi dari kategori ini karena menganggap pesaingnya memiliki kualitas yang baik.

“Optimis enggak ya? Susah sih kayaknya karena ada Maliq (Maliq & D’Essentials) terus ada Rizky Febian dan segala macam,” tutur Kunto saat dalam jumpa pers AMI Awards di MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (19/9/2018), dikutip dari kompas.com.

Pelantun lagu “Terlalu Lama Sendiri”ini mengatakan dirinya tak menargetkan hal yang besar dalam ajang AMI Awards ke-21 ini. Menurut Kunto, keikutsertaannya dalam nominasi tersebut sudah merupakan pencapaian yang patut disyukuri. Meski begitu, ia tetap menyimpan harapan bahwa dirinya dapat memenangkan penghargaan ini.

“Ya pengen pasti jelas, kalau menang pasti ingin, cuma saya nggak terlalu yang harus jadi target untuk menang juga nggak sih. Paling nggak nominasi itu juga udah ‘wah keren nih masuk nominasi,” kata penyanyi asal Yogyakarta tersebut, seperti yang dimuat di laman detik.com, Rabu (19/9/2018).

Telah beberapa kali masuk dalam nominasi AMI Awards

Nama Kunto Aji diketahui telah beberapa kali masuk dalam nominasi AMI Awards di tahun-tahun sebelumnya. Dirinya bahkan tak mengingat berapa jumlah nominasi yang didapat di AMI Awards. Meski begitu, Kunto belum pernah memboyong trofi dari ajang penghargaan musik paling bergengsi  se-Indonesia tersebut.

“Saya enggak ingat sih (sudah berapa kali). Tapi kalau yang menang saya belum pernah dapat sih. Saya cuma nominator aja,” ucap Kunto, dikutip dari tabloidbintang.comKamis (20/9/2018).

Berkaca dari pengalaman tersebut, Kunto mencoba untuk tidak terlalu memendam harapan besar dalam AMI Awards tahun ini. Lagu “Konon Katanya” dirilis sebagai single pada bulan November 2017.  Lagu tersebut dimasukkan Kunto dalam album Mantra Mantra bersama “Rancang Rencana”, “Topik Semalam”, “Sulung”, “Rehat”, “Jakarta Jakarta”, “Pilu Membiru”, “Saudade”, dan “Bungsu”.

Apakah teman-teman SUKITA ID yakin Kunto memenangkan penghargaan di AMI Awards 2018?

#SUpayaKItaTAhu

Tag: , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares