Benda Keramat yang Paling Banyak Dicari di Seluruh Dunia

Sejumlah benda di muka bumi ini dipercaya mengandung kekuatan magis yang dapat memberi keuntungan bagi siapapun yang mengoleksinya. Kesaktian benda-benda tersebut membuat banyak orang dari berbagai belahan dunia berlomba-lomba ingin memilikinya. Keinginan kuat untuk memiliki benda-benda mistis tersebut tak jarang diwujudkan dengan berbagai cara, salah satunya dengan melakukan perjalanan keliling dunia. Semua semata-mata dilakukan untuk menguasai kekuatan dari benda mitologi tersebut.

Benda-benda keramat apa saja yang paling banyak dicari oleh masyarakat dunia? Berikut adalah lima di antaranya yang dikutip dari makassar.terkini.id.

1. Aegis

Benda Keramat yang Paling Banyak Dicari di Seluruh Dunia
(Foto: wordpress.com)

Benda mitologi yang satu ini diketahui merupakan perisai milik Athena yang dipakai oleh raja dewa-dewi Yunani, Zeus. Legenda mengatakan Aegis awalnya digunakan oleh pahlawan Yunani yang juga merupakan anak Zeus, yakni Perseus. Pada masa lampau, Perseus ditugaskan untuk mengalahkan Medusa. Saat itu, Perseus diceritakan menjadikan Aegis sebagai perisai untuk melindungi dirinya dari tatapan mematikan Medusa.

2. Ring of Gyges

Benda Keramat yang Paling Banyak Dicari di Seluruh Dunia
(Foto: medium.com)

Cincin keramat ini dikisahkan memiliki kemampuan serupa seperti cincin di film waralaba The Lord of the Rings, yakni mengubah wujud pemakainya menjadi tak kasat mata. Menurut cerita legenda yang beredar, penemuan cincin ini awalnya bermula ketika filsuf Plato merasakan gempa saat dirinya menunggangi sebuah domba. Khawatir terhadap guncangan gempa tersebut, ia pun memasuki sebuah goa untuk mencari tempat berlindung. Di dalam goa tersebut, Plato menemukan cincin misterius ini masih terpasang di jari makhluk misterius yang sudah tewas. Ia mengambil cincin tersebut dan memanfaatkan kekuatannya untuk merebut tahta raja di sebuah kerajaan.

3. Hand of Midas

(Foto: blogspot.com)

Tangan ajaib ini dipercaya mampu mengubah apapun yang disentuhnya menjadi emas. Sesuai dengan namanya, Hand of Midas memiliki cerita legenda yang berkaitan dengan Raja Midas. Menurut cerita yang tersebar di masyarakat, setiap makanan yang disentuh Raja Midas berubah menjadi emas. Berkat kemampuannya tersebut, ia menjadi mati kelaparan karena tak mampu mengendalikan kekuatan magisnya.

4. Book of Thoth

(Foto: pixfeeds.com)

Buku keramat ini diyakini mampu menyebar kutukan bagi pihak yang menemukannya, yakni kematian yang diberikan oleh dewa yang berkuasa. Mitologi Mesir Kuno mengatakan Book of Thoth awalnya dimiliki oleh Dewa Mesir. Mereka yang membaca buku ini dipercaya akan dianugerahi dua kemampuan hebat, yakni berbicara dengan hewan serta memahami pikiran dewa. Buku ini dikatakan sudah merenggut nyawa Pangeran Mesir serta keluarga kerajaannya. Saat buku ini ditemukan kembali oleh Pangeran Mesir baru, roh Pangeran Mesir lama memperingatinya akan bahaya kutukan yang dapat disebar oleh buku itu. Book of Thoth kemudian dikubur kembali dan tidak pernah ditemukan.

5. Eye of Horus

(Foto: solarlunar.com)

Eye of Horus dipercaya oleh penduduk Mesir sebagai jimat pelindung. Benda ini dikatakan berpasangan dengan Eye of Ra. Menurut cerita legenda yang tersebar, Eye of Horus mempunyai kekuatan yang dapat dimanfaatkan oleh penguasa Mesir, seperti perlindungan, kekuatan kerajaan, serta kesehatan.

Apakah teman-teman SUKITA ID tertarik mengoleksi benda-benda ini jika benar-benar ada?

sumber: makassar.terkini.id

#BendaKeramatPalingDicari
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Benda Mitologi, Mistis, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 shares