Benarkah Alien Terperangkap oleh Gravitasi di Planetnya Sendiri?

Hingga sampai saat ini, benar atau tidaknya keberadaan alien masih diperdebatkan oleh para ahli. Mereka yang mempercayai keberadaan alien seringkali menyampaikan berbagai teori agar dapat meyakinkan seluruh orang bahwa makhluk tersebut benar-benar ada. Ada teori menyebutkan bahwa alien sulit untuk ditemukan manusia karena mereka terperangkap oleh gravitasi di planetnya sendiri.

Astronot Jerman Michael Hippke kabarnya meyakini kebenaran teori tersebut. Dilansir dari kumparan.com, peneliti yang berhubungan dengan Sonneberg Observatory di Jerman tersebut beranggapan bahwa exoplanet yang didiami oleh alien memiliki potensi untuk dihuni manusia, contohnya seperti Super-Earth. Menurut pendapatnya, planet tersebut memiliki massa yang lebih besar dari bumi sehingga dipastikan memiliki gravitasi yang lebih besar. Hippke menduga hal tersebut menjadi alasan mengapa para alien sulit untuk meninggalkan habitatnya sendiri.

Oleh sebab itu, para alien membutuhkan pesawat antariksa yang mampu melepas tarikan gravitasi dari planetnya sendiri. Mereka juga harus menyiapkan pesawat yang mampu bertahan melewati atmosfer tebal planet Super Earth. Hippke diketahui pernah mencontohkan hal ini dengan roket yang digunakan dalam pengiriman misi Apollo. Menurutnya, bahan bakar yang diperlukan untuk menerbangkan roket tersebut dari planet Super-Earth sebanyak 400 ribu metrik ton.

“Di planet yang lebih besar, perjalanan luar angkasa akan sangat mahal,” tutur Hippke, dari lamanĀ space.com yang dikutip dariĀ kumparan.com

Perjalanan yang membutuhkan biaya mahal

Menurut Hippke, apabila alien menggunakan roket manusia untuk melakukan perjalanan lintas planet, maka roket tersebut dipastikan memakan biaya yang luar biasa mahal. Tidak hanya itu, ia juga menduga alien akan membutuhkan jumlah roket yang sangat besar untuk dapat berangkat dari planetnya sendiri. Semua hal ini kabarnya pernah dikalkulasikan Hipkke dalam risetnya.

Pesawat yang ditumpangi para alien untuk melakukan perjalanan tersebut juga tentunya harus memiliki teknologi canggih. Pesawat tersebut harus menghadirkan teknologi yang memungkinkan mereka siap menghadapi berbagai kemungkinan yang terjadi di luar angkasa. Salah satunya yang teknologi yan diwajibkan ada tentunya adalah membuat mereka tetap bertahan hidup dalam pesawat.

Menurut teman-teman SUKITA ID, apakah manusia mungkin dapat berjumpa dengan alien suatu saat nanti?

sumber: kumparan.com

#TeoriSeputarAlien
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Alien, Mistis, SUpayaKItaTAhu, Teori Konspirasi

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 share