Aktor Film ‘Batman Returns’ Raih Penghargaan Pengabdian Seumur Hidup di Spanyol

Aktor Danny DeVito diwartakan mendapat penghargaan spesial dalam ajang San Sebastian International Film 2018 di San Sebastian, Spanyol. Pemeran karakter Penguin di film Batman Returns tersebut diketahui menerima trofi Lifetime Achievement Award dalam ajang penghargaan film ini. San Sebastian International Film tahun ini dilaksnakan pada hari Sabtu (22/9/2018) lalu.

DeVito diketahui telah lama berkecimpung di dunia perfilman. Aktor berusia 73 tahun tersebut pernah membintangi serial Taxi yang mengudara di televisi mulai tahun 1972 hingga 1983. Di sana, Devito mendapat kesempatan untuk memerankan tokoh utama bernama Louie De Palma. Performa akting DeVito dalam serial komedi tersebut sukses memukau banyak orang. Berkat perannya di serial Taxi, DeVito diganjar trofi Emmy tahun 1981 untuk kategori Outstanding Supporting Actor in a Comedy or Variety or Music Series dan Golden Globe Award 1980 untuk kategori Best Actor in a Supporting Role – Television Series.

Dilansir dari Washington Post,  DeVito juga telah banyak bermain di  film layar lebar. Ia tampil di sejumlah film komedi terkenal seperti Twins (1988), Throw Momma from the Rain (1987)Matilda (1996)Man on the Moon (1999), dan lain-lain. Devito juga mendapat peran di beberapa film laris,  seperti Batman Returns (1992), Hercules (1997), dan One Flew Over the Cuckoo’s Nest (1975).

Karier DeVito sebagai sutradara dan produser

Selain menjadi aktor, DeVito juga dikabarkan pernah mengambil posisi sutradara dan produser di beberapa film. Film yang mendapat arahan dari DeVito di antaranya adalah Duplex (2003) dan Hoffa (1992). Salah satu film yang diproduseri DeVito, Erin Brockovich (2000), mendapat sejumlah nominasi di ajang penghargaan Oscar tahun 2001. Film yang dibintangi Julia Roberts tersebut bahkan meraih nominasi penghargaan untuk kategori Best Picture atau “Film Terbaik”.

Saat ini, DeVito tengah disibukkan dengan kegiatan promosi film terbarunya bertajuk “Small Foot”. Di dalam film animasi tersebut, DeVito menjadi pengisi suara untuk karakter Dorgle. Ia juga masih membintang serial televisi It’s Always Sunny in Philadelphia sejak tahun 2005. Tokoh yang diperankan DeVito dalam serial tersebut bernama Frank Reynolds.

Bagaimana pendapat teman-teman SUKITA ID terhadap penghargaan spesial  yang diraih DeVito di Spanyol? Apakah senilai dengan kontribusinya di dunia perfilman?

#DeVitoMenangPenghargaanSpesialdiSpanyol
#SUpayaKItaTAhu

Tag: , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares