7 Hal Ini Tidak Boleh Dilakukan Meghan Markle Usai Menikahi Pangeran Harry

Pada hari Sabtu (19/5/2018) kemarin, Meghan Markle dan Pangeran Harry resmi dinyatakan sebagai pasangan suami-istri dalam acara pernikahan megah bertajuk Royal Wedding. Pernikahan tersebut juga menandakan bergabungnya Meghan ke dalam keluarga kerajaan Inggris. Setelah menikahi Harry, Meghan tentu harus mengikuti berbagai aturan yang berlaku dalam keluarga kerajaan.

Dengan demikian, Meghan harus rela meninggalkan kebiasaan-kebiasaan lamanya sebelum menikah agar mampu menyesuaikan dengan kehidupan kerajaan. Apa sajakah hal-hal yang harus ditinggalkan Meghan setelah bergabung dengan keluarga kerajaan? Berikut adalah 7 hal yang tidak boleh dilakukan Meghan usai menikah dengan Pangeran Harry.

1. Tidak boleh berfoto selfie

Banyak selebriti diketahui sering menjadikan akun medsos pribadi sebagai tempat untuk memajang foto selfie, tak terkecuali Meghan Markle. Usai bergabung dengan kerajaan Inggris, ia tidak diperkenankan untuk berfoto selfie serta berfoto dengan orang banyak. Ada yang mengatakan hal ini bermula dari sifat Ratu Elizabeth yang membenci sorotan kamera saat dia berada keramaian.

2. Tidak boleh menggunakan cat kuku berwarna

Hal lainnya yang tak boleh dilakukan Meghan setelah menjadi anggota keluarga kerajaan Inggris adalah menggunakan cat kuku berwarna. Menurut protokol kerajaan, perempuan hanya diperbolehkan memakai cat kuku berwarna baby pink atau nude. Meghan tidak diperkenankan menggunakan cat kuku berwarna mencolok serta gliter.

3. Tidak boleh lagi memiliki akun media sosial pribadi

Tidak ada anggota keluarga kerajaan Inggris yang memiliki akun media sosial pribadi. Meghan yang sudah menjadi anggota keluarga kerajaan tentu tidak diperkenankan mengelola seluruh akun media sosial pribadinya lagi. Akun facebook, instagram, dan twitter Meghan diketahui sudah dihapus sejak bulan Januari 2018.

4. Tidak boleh menyilangkan kaki

Keluarga kerajaan memiliki berbagai aturan khusus dalam banyak hal, salah satunya yang berkaitan dengan posisi duduk. Usai bergabung dengan kerajaan Inggris, Meghan tidak diperbolehkan menyilang kakinya saat sedang duduk. Ia diharuskan menjaga kaki dan lututnya dalam posisi sejajar ketika duduk

5. Tidak boleh memberikan tanda tangan

Because I believe in FairyTales x

A post shared by TaliaBrown (@talia_stylist) on

Sewaktu masih menjadi selebriti, Meghan tentu sering memberikan tanda tangannya kepada penggemar atau orang lain. Kebiasaan ini diketahui harus dhilangkan usai dirinya bergabung dengan keluarga kerajaan Inggris. Para bangsawan Inggris dilarang memberikan tanda tangan mereka untuk menghindari risiko pemalsuan.

6. Tidak boleh menggunakan hak suaranya dalam pemilihan umum

Keluarga kerajaan diwajibkan bersifat netral dalam urusan politik. Seluruh bangsawan Inggris tidak diperkenankan menyampaikan pandangan politik mereka di depan umum. Ratu Inggris dan keluarga kerajaan bahkan tidak diperbolehkan menggunakan hak suara mereka dalam acara pemilihan umum. Dengan demikian, Meghan tidak lagi mampu memakai hak pilihnya dalam pemilihan umum di masa mendatang.

7. Tidak boleh berpergian sendiri

Meghan sebelumnya dikenal sebagai sosok selebriti yang sering bepergian ke berbagai tempat secara sendiri. Semenjak bergabung dengan keluarga kerajaan, ia tentu tidak bisa berpergian ke mana pun sendirian. Pasalnya, setiap anggota kerajaan akan mendapat pengawalan ketat ke mana pun mereka pergi. Dengan demikian, Meghan akan selalu ditemani oleh para pengawal tiap melakukan perjalanan ke berbagai tempat.

Begitulah kira-kira hal yang tak boleh dilakukan Meghan usai dirinya bergabung dengan keluarga kerajaan Inggris. Apakah teman-teman SUKITA ID merasa aturan-aturan ini berat bagi orang awam?

#HalyangTakBolehDilakukanMeghansaatJadiBangsawanInggris
#SUpayaKItaTAhu

Tag: , , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares