7 Fakta Unik Seputar Tokoh Jigsaw di Serial Film “Saw”

7 Fakta Unik Seputar Tokoh Jigsaw di Serial Film "Saw"

Siapa di sini yang sudah menonton film Jigsaw (2017)? Bagi teman-teman SUKITA ID yang hobi menonton serial film horror Saw, nama tokoh Jigsaw tentu tidaklah asing lagi di telinga kalian. Tokoh antagonis yang bernama asli John Kramer ini terkenal dengan kekejamannya dalam menyiksa manusia dengan jebakan-jebakan mematikan.

Jigsaw beranggapan bahwa siksaan-siksaan tersebut ia berikan agar korbannya semakin menghargai kehidupan yang mereka jalani. Tidak berbeda dengan tokoh film pada umumnya, Jigsaw juga menyimpan banyak rahasia seputar kehidupan pribadinya. Apa sajakah itu? Berikut adalah 7 fakta unik seputar tokoh Jigsaw yang mungkin belum kamu ketahui.

1. Jigsaw adalah mantan insinyur
(Foto: vignette.wikia.nocookie.net)

Siapa yang menyangka kalau sosok mengerikan ini awalnya berprofesi sebagai teknisi atau insinyur. Cara berpikir Jigsaw yang spesifik dan pragmatis ternyata dipengaruhi oleh karakteristiknya sebagai mantan insinyur. Hal ini diungkapkan oleh aktor pemerannya sendiri, Tobin Bell.

2. Jigsaw mengidap penyakit tumor otak
(Foto: cdn-static.denofgeek.com)

Tokoh ini juga diceritakan mengidap tumor otak yang tidak bisa dibedah. Tumor otak tersebut diketahui berkembang dari kanker usus besar yang sebelumnya diderita Jigsaw. Kasihan, ya?

3. Jigsaw pernah mencoba untuk bunuh diri dengan mengendarai mobilnya sendiri ke jurang
(Foto: images.moviepilot.com)

Jigsaw yang tidak tahan dengan penyakit yang dideritanya akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. Ia pun mengendarai mobilnya dengan cepat ke arah jurang. Tidak disangka-sangka, Jigsaw ternyata selamat dari percobaan bunuh diri tersebut. Kejadian ini kemudian menginspirasi Jigsaw untuk menciptakan sebuah ujian mematikan agar setiap orang dapat lebih menghargai hidupnya masing-masing.

4. Jigsaw tidak pernah berniat membunuh setiap subjek percobaannya
(Foto: i.kinja-img.com)

Meskipun ia dikenal sebagai sosok sadis, Jigsaw ternyata tidak pernah berniat untuk membunuh setiap manusia yang ia uji. Tujuan utama dari penciptaan jebakan miliknya tidak lain adalah untuk menguji seberapa kuat tekad manusia percobaannya untuk hidup. Melalui ujian tersebut, mereka diharapkan dapat lebih menghargai betapa pentingnya arti kehidupan ini.

5. Billy, boneka Jigsaw, ternyata dibuat sendiri oleh James Wan, sang sutradara
(Foto: thterrortime.com)

Mungkin banyak orang menyangka bahwa boneka ini merupakan hasil produksi sebuah perusahaan terkenal. Asumsi tersebut tidak benar adanya. Sosok boneka mengerikan ini ternyata dibuat sendiri oleh James Wan. Sebuah kursi pesawat terbang bahkan rela dipesan oleh James Wan dan Leigh Whannell agar Billy mendapat tempatnya sendiri. Wah, niat sekali ya.

6. Topeng babi yang dikenakan Jigsaw adalah bentuk persembahannya terhadap awal tahun kerjanya 
(Foto: pm1.narvii.com)

Topeng ikonik yang dikenakan Jigsaw dan bawahannya ini ternyata memiliki makna tersendiri. Topeng babi tersebut melambangkan tahun zodiak china saat Jigsaw memulai proyek keji ini untuk pertama kalinya. Hal-hal mendetail ini ternyata juga ia perhatikan ya.

7. Desain awal boneka Billy ternyata ditujukan untuk anak Jigsaw yang gagal lahir, Gideon
(Foto: i2.wp.com)

Di film Saw IV, wujud asli boneka Billy telah diperlihatkan. Boneka tersebut dimaksudkan Jigsaw untuk diberikan kepada anaknya yang gagal lahir, Gideon. Malangnya, anak tersebut tidak lahir karena istri Jigsaw mengalami keguguran. Sedih, ya?

Demikian fakta-fakta unik seputar tokoh Jigsaw. Yuk, nonton film Jigsaw di bioskop sekarang.

Sumber: uselessdaily.com

#SUpayaKItaTAhu

Tags: Film Horror, Film Saw, Jigsaw, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares