6 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi Penggemar Serial ‘Game of Thrones’

Belum lama ini, serial Game of Thrones menjadi sorotan masyarakat lantaran Presiden Joko Widodo menganalogikan situasi perekonomian global dengan serial televisi tersebut saat dirinya berpidato dalam pertemuan Tahunan IMF World Bank di Bali, Jumat (12/10/2018) pekan lalu.

Sebelum serial ini disinggung dalam pidato Jokowi, Game of Thrones memang menjadi salah satu tontonan yang digemari banyak orang. Serial yang diangkat dari novel karya George R.R Martin ini ditayangkan di HBO sejak tahun 17 April 2011.

[ Baca Juga: Fakta yang Perlu Kamu Tahu Tentang Bulu Hidung ]

Game of Thrones diketahui telah menyabet 258 penghargaan dari sejumlah ajang penghargaan bergengsi, di antaranya adalah AFI Award dari tahun 2011 hingga 2017, Outstanding Drama Series pada Primetime Emmy Awards 2016, serta Best Edited One-Hour Series for Non-Commercial Television  dari American Cinema Editors pada tahun 2017.

Proses pengambilan adegan serial ini kabarnya dilakukan di sejumlah tempat dari berbagai belahan dunia. Negara yang dijadikan lokasi syuting Game of Thrones di antaranya adalah Maroko, Spanyol, Islandia, dan Skotlandia. Di tempat mana sajakah itu? Dilansir dari kompas.com, berikut adalah 6 tempat syuting Game of Thrones yang patut kalian kunjungi saat berlibur.

1. Kasbah Ait Ben Haddou (Maroko)

View this post on Instagram

2013: #KasbahAïtBenHaddou, #Morocco

A post shared by Joeri Schouten (@joerischouten) on

Kasbah Ait Ben Haddou terletak di tengah-tengah kota Marakesh dan gurun pasir sahara, tepatnya di kota Ouarzazate. Kawasan yang telah berdiri sejak abad-17 ini awalnya menjadi tempat kediaman suku asli Maroko, yakni Berber. Di serial Game of Thrones, Kasbah ditampilkan sebagai kota Yunkai yang terletak dalam wilayah Slaver’s Bay.

2. Essaouira (Maroko)

View this post on Instagram

Фотопрогулка по Эс-Сувейре! Photo tour of Morocco. #Essaouira #эссуэйра #девичникпоМарокко #октябрскийтурпоМарокко #ФотографвАгадире #ФотографвМарокко #ФотоэкскурсиивМарокко #ЭкскурсиивЭсСувейре #отпусквМарокко #отдыхвМарокко #ГидвАгадире #октябрьвМарокко #турпоМарокко #ЭкскурсиипоМарокко #ПутешествуемпоМарокко #Марокко #Maroc #Morocco #travelmorocco #toursMorocco #colourfulmorocco #ExploreMorocco #cmtours #voyage #ExploreAgadir #ExploreMorocco

A post shared by ВАШ ОТДЫХ В MOROCCO🇲🇦| AGADIR (@moroccotourscmt) on

UNESCO diketahui menetapkan Essaouira sebagai salah satu warisan dunia yang patut dijaga. Benteng kuno ini mempunyai nama Astapor atau Red City saat ditampilkan dalam serial Game of Thrones. Di dalam serial tersebut, Astapor dikisahkan menjadi lokasi perdagangan budak serta tempat di mana Daenerys melepas unsullied dan Grey Worm.

3. Goa Grjotagja (Islandia)

Terlepas dari kehadiran serial Game of Thrones, tempat ini diketahui menjadi destinasi wisata populer di Islandia. Goa Grjotagja menyuguhkan pemandian air panas serta panorama gua berlatarkan dinding batu yang indah. Di serial Game of Thrones, goa ini sering dijadikan sebagai latar kisah asmara Jon Snow dan Ygritte.

4. Trsteno (Kroasia)

Di Games of Thrones, lokasi ini diperlihatkan sebagai King’s Landing Palace Gardens yang menjadi tempat berkumpulnya sejumlah tokoh seperti Tyrion Lannister, Margaery Tyrell, dan Sansa Stark. Trsteno diketahui terletak di pinggir laut Adriatik serta berlokasi 20 kilometer dari kota Dubrovnik. Kawasan pemukiman ini menyajikan pemandangan alam yang indah serta fasilitas air mancur bertemakan baroque dan taman Gothic-Renaissance.

5. Pantai Itzurun (Spanyol)

Bagi kalian yang hobi berselancar di pantai, Itzurun adalah tempat yang wajib dikunjungi saat masa libur tiba. Pasalnya, pantai ini dikabarkan memiliki ombak yang tinggi sehingga mampu menunjang aksi para peselancar. Itzurun berada di wilayah Zumala dan Pantai Muriola yang berdekatan dengan Barrika. Di serial Game of Thrones, pantai ini menyandang nama Dragonstone yang menjadi tempat masul Daenerys menuju ke Westeros.

6. The Dark Hedges (Irlandia Utara)

View this post on Instagram

Game of thrones! The Dark Hedges. An awesome sight!

A post shared by P a u l R o s e n b e r g (@paulrosenbergphotography) on

Di abad ke-18, bagian kiri dan kanan jalan kecil ini mulai ditanami pepohonan oleh keluarga Stuart. Sejak saat itu, pohon dengan bentuk bergelombang terus tumbuh dan perlahan menyulap jalan ini menjadi tempat yang indah. Jalan ini diketahui mengarah ke kawasan rumah mewah Gracehill. Di dalam serial Game of Thrones, jalan ini mempunyai nama King’s Road.

Jangan lupa kunjungi tempat-tempat di atas, ya!

sumber: kompas.com

Tags: Game of Thrones, SUpayaKItaTAhu, TRAVEL

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 shares